HUT Kabupaten Karo ke-75 Tahun Dirayakan Sederhana

oleh -171 Kali Dibaca
Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang (kiri-kanan) pada rangkaian perayaan HUT Kabupaten Karo ke-75 tahun, Senin 8 Maret 2021. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Perayaan HUT Kabupaten Karo yang ke-75 tahun dilangsungkan, Senin 8 Maret 2021. HUT Kabupaten Karo, Sumatera Utara, tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pemerintah Kabupaten Karo melaksanakan HUT ke-75 tahun secara sederhana, tanpa ada perayaan, pameran dan pawai sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Ini disebabkan masih dalam masa pandemi Covid-19.

HUT Kabupaten Karo  dengan mengusung tema “75 Tahun Kabupaten Karo, Memperkuat Nilai-Nilai Agama dan Budaya Menuju Masyarakat yang Produktif, Sejahtera dan Bebas Covid-19” diawali dengan ziarah ke Makam Pahlawan di Kabanjahe, doa bersama di Jambur Pemkab Karo, Kantor Bupati, lalu diakhiri dengan rapat Paripurna Istimewa di DPRD Karo.

Bupati Karo Terkelin Brahmana di hadapan anggota DPRD Karo menyampaikan apresiasi kepada aparatur pemerintah, DPRD Karo, tokoh masyarakat, tokoh agama, cendekiawan serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Karo yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di Kabupaten Karo.

Baca : Digelar Tiga Hari, Perayaan HUT Kabupaten Karo Berakhir

“Karena dalam suasana yang aman, tenteram, damai dan demokratis inilah kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah kita dengan sebaik-baiknya. Kepada para pendiri Kabupaten Karo, dengan hormat kami menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada daerah Kabupaten Karo yang sama-sama kita cintai dan banggakan,” kata Terkelin di rapat Paripurna Istimewa.

Dalam momen HUT Kabupaten Karo, itu Terkelin mengingatkan tentang rasa cinta dan memiliki terhadap Kabupaten Karo.

Baca Juga:

Waspadai Bencana di Masa Pancaroba

Kabupaten Karo Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana 2021

“Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Karo hendaknya terpatri di dalam dada, tercermin dalam sikap dan diwujudkan dalam perilaku setiap diri pribadi kita. Rasa bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam diri kita sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing untuk diwujudkan dalam karya nyata dan kerja yang produktif,” imbuhnya.

Dalam rangkaian HUT Kabupaten Karo ke-75 tahun, Pemkab Karo memberikan cenderamata kepada LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia)dan pemberian Satyalancana Karya Satya kepada ASN.

Peringatan HUT Kabupaten Karo ke-75 tahun dihadiri Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang, Ketua DPRD Provsu Baskami Ginting, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *