Jalan Barusjahe-Serdang Amblas, Bupati Karo Langsung Sidak

oleh -160 Kali Dibaca
Kondisi jalur lintas di kawasan Jalan Barusjahe-Serdang, Desa Barusjahe, Kecamatan Barusjahe, amblas. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Jalur lalulintas di kawasan Barusjahe-Serdang, Desa Barusjahe, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, amblas. Mengetahui kejadian itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana langsung memerintahkan Dinas PUPR untuk melakukan perbaikan.

“Informasi dari Bapak Bupati, kemarin (Rabu 30 September 2020), kita langsung kerahkan dump truck  mengangkat tanah  timbun, dan hari ini (Kamis, 1 Oktober 2020) sudah clear semuanya,” ujar Kepala Dinas PUPR Karo Edward Pontianus Sinulingga.

Dijelaskannya, meski di tepi jalan telah dipasang bronjong di tahun 2019, namun akibat faktor hujan Jalan Barusjahe-Serdang alami amblas.

Baca Berita:

Bupati Karo Respons Usulan Pemekaran Kelurahan di Berastagi dan Kabanjahe

Polisi Tembak Dua Tersangka Pembunuh Soniaman

“Pada hal Jalan Barusjahe-Serdang sudah ada pemasangan bronjong dengan kekuatan 17 jaring di tahun 2019,” katanya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana melakukan peninjauan perbaikan jalan amblas di jalur lintas Jalan Barusjahe-Serdang, Kamis 1 Oktober 2020. [Foto Ist | Rienews]
Perbaikan atas amblasnya jalan tersebut langsung diinspeksi mendadak oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kamis 1 Oktober 2020. Bersama Kepala Dinas PUPR Karo Edward Pontianus Sinulingga, Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi, Kabid Bina Marga Hendra Mitcon Purba, Camat Barusjahe Kalisum Sitepu dan Kades Barusjahe Muliadi Barus, Terkelin langsung meninjau hasil perbaikan yang telah dilakukan dinas terkait.

Terkelin mengungkapkan, setiap ada kesulitan masyarakat, OPD terkait harus peka dan tanggap.

“Apalagi menyangkut akses jalan sebagai penghubung antar desa, antar Kabupaten, bahkan antar provinsi, harus segera ditangani. Jangan biarkan masalah berlarut sehingga aktivitas masyarakat terganggu, yang berdampak ke sektor perekonomian akibat lumpuhnya transportasi,” katanya.

“Tentu kehadiran pemerintah sangat diharapkan masyarakat, minimal jalan amblas ini sudah ditimbun dengan tanah. Ini kita apresiasi,” tegasnya.

Camat Barusjahe Kalsium Sitepu mengapresiasi atas perhatian Bupati Karo dalam menyikapi jalan amblas di wilayah tugasnya.

Hal yang sama disampaikan Kades Barusjahe Muliadi Barus.

“Masyarakat Barusjahe mengucapkan terima kasih atas perbaiakn akses jalan ini, sudah dapat dilewati kembali setelah mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karo,” katanya.

Muliadi mengungkapkan, Jalan Barusjahe-Serdang sepanjang 2,5kilometer, jalan lama yang menghubungkan ke Desa Buntu dan Desa Serdang. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *