Jelang Pelantikan Presiden-Wakil Presiden, TNI-Polri di Karo Gelar Patroli

oleh -2.677 Kali Dibaca
Batalyon Infanteri 125/Simbisa, Kodim 02/05 Tanah Karo, Polres Tanah Karo, Sabtu 19 Oktober 2019, menggelar patroli bersama jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, akan dilaksanakan Minggu 20 Oktober 2019 di Gedung DPR/MPR, Jakarta. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Jelang pelantikan Joko Widodo-Mar’uf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, akan dilaksanakan pada Minggu 20 Oktober 2019 di Gedung DPR/MPR, Jakarta. Polres Tanah Karo bersama Kodim 02/05 Tanah Karo, Batalyon Infanteri 125/Simbisa menggelar patroli bersama, Sabtu 19 Oktober 2019.

Patroli bersama ini dimulai Sabtu pagi, sekitar pukul 10.00 WIB. Sejumlah personel TNI-Polri mulai bergerak dari markas Polres Tanah Karo. Sebelumnya, di halaman Polres Tanah Karo digelar apel bersama.

Patroli bersama dilakukan personel TNI dan Polri di Kabupaten Karo dengan menggunakan kendaraan  sepeda motor dan mobil.

Kabag Ops Polres Tanah Karo, Kompol Zulkarnain mengatakan, tujuan digelarnya patroli untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Baca Berita:

Bupati Karo Terima Audiensi Pentahbisan Gereja GPDI Karmel

Kepala BNPB Doni Monardo Akui Cita Rasa Kopi Karo

Menggunakan kendaraan roda empat, personel dari Batalyon Infanteri 125/Simbisa, Kodim 02/05 Tanah Karo, Polres Tanah Karo, Sabtu 19 Oktober 2019, menggelar patroli bersama di sejumlah wilayah di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara. [Foto Rienews]
“Walaupun pelantikannya di Jakarta, tapi kami di sini khusunya Polri dan TNI, tetap terus menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Menghalau jika ada orang-orang yang ingin berusaha membuat provokasi dan kekacauan,” tegas Zulkarnain.

Dikatakannya, kalau patroli ini akan terus dilakukan bukan hanya saat menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Patroli ini bukan hanya jelang pelantikan saja, tapi akan tetap kita lakukan terus, untuk memberikan rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat. Dan mari kita jaga keamanan bersama-sama, agar pelantikan ini lancar dan tidak adanya kerusuhan,” imbuhnya.

Dia juga mengimbau masyarakat agar menjaga keamanan demi lancarnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Kompol Zulkarnain menjelaskan, rute patrol TNI-Polri di Kabupaten Karo meliputi kawasan seputaran Kabanjahe-Berastagi, tempat keramaian, dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *