Kasman Tepis Pengunduran Dirinya Sebab Adanya “Tekanan”

oleh -227 Kali Dibaca
Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karo Kasman Sembiring, Rabu 7 Agustus 2019, memberikan pengarahan kepada para pedagang Pasar Buah Berastagi di Gedung Kesenian, terkait insiden penamparan turis asal Malaysia. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Pengunduran diri Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karo, Kasman Sembiring menuai sejumlah spekulasi.

Sejak ditunjuk sebagai pelaksana tugas, Kasman mengambil sejumlah kebijakan di antaranya menutup lokasi pengutipan retribusi ilegal menuju lokasi wisata di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kasman Sembiring mengakui dirinya mengundurkan diri. Surat pengunduran diri sebagai Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan telah dilayangkan Kasman Sembiring kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana.

“Sudah diserahkan kepada Bupati Karo pada Senin 7 Oktober 2019. Karena belum ada SKnya, saya masih masuk kantor dan bekerja seperti biasa,” kata Kasman.

Menyoal alasannya mengundurkan diri, Kasman mengungkapkan karena kondisi kesehatan.

Baca Berita:

Kejari Karo Musnahkan Shabu dan Ganja

Dinas PPPA Karo Komitmen Sukseskan Pengarusutamaan Gender

Dia pun menampik sebab lain alasannya mengundurkan diri karena adanya tekanan dari pihak-pihak tertentu terkait kebijakannya menutup lokasi retribusi ilegal di sejumlah lokasi wisata khususnya wisata air panas.

Awal Agustus 2019 lalu, Kasman Sembiring langsung bereaksi menyikapi kejadian penamparan terhadap seorang turis asal Malaysia oleh seorang pedagang. Insiden itu pun viral di media sosial.

Kasman langsung mengumpulkan para pedagang Pasar Buah Berastagi dan menekankan agar para pedagang memahami dan meneladani arti dan makna Sapta Pesona.

“Sapta Pesona tersebut aman bersih, tertib, indah, sejuk, dan kenangan. Jika pedagang di Pasar Buah dapat menerapkan hal itu, saya yakin wisatawan tidak akan enggan berkunjung berkali-kali ke mari (Pasar Buah Berastagi). Sebab dalam ingatan mereka, penuh dengan kenangan yang indah akan Berastagi,” ujar Kasman saat itu. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *