Kemenkes: Bangun RSU Sebelum Serahkan RSU Kabanjahe ke Yayasan Moderamen GBKP

oleh -2.136 Kali Dibaca
Suasana pertemuan Bupati Karo Terkelin Brahmana dengan Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan Tri Hesty Widyastoeti menyoal lahan dan aset RSU Kabanjahe, Kamis 23 November 2017, di Jakarta.

RIENEWS.COM – Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan Tri Hesty Widyastoeti meminta Pemerintah Kabupaten Karo membangun Rumah Sakit Umum (RSU) sebelum menyerahkan RSU Kabanjahe kepada Yayasan Moderamen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP).

Menurut Tri, tidak ada aturan yang membenarkan RSU Kabanjahe bisa dilepaskan.

“Namun, banyak beberapa daerah pernah seperti ini. Dikembalikan ke habitatnya, tapi dengan cara memperdayakan kearifan lokal daerah. Ya, supaya elegan dan kearifan lokanya tersanjung. Momen seperti ini yang akan saya terapkan  sesuai dengan daerah lain juga ke daerah Kabupaten Karo, ujar Tri.

Baca: Soal Kepemilikan RSU Kabanjahe, Ini 5 Poin Dikatakan Bupati Kepada Kemenkes

Hal itu disampaikan Tri kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana dan rombongan dalam pertemuan di Kantor Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan, Kementerian Kesehatan, Jalan Rasuna Said Blok XV Kav A9 Gedung Adhyatma lantai 4, Jakarta Selatan, pada Kamis 23 November 2017.

Di awal pertemuan, Bupati Karo menginginkan masukan dari Kementerian Kesehatan menyoal pengembalian lahan dan aset RSU Kabanjahe kepada Yayasan  Moderamen GBKP.

“Jika RSU Kabanjahe yang sekarang sudah menjadi milik Moderamen Gereja Batak Karo Protestan, langkah apa yang dilakukan oleh Pemkab Karo menyikapi hal tersebut,” kata Terkelin. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *