Kodim dan BNN Karo Bersinergi Lawan Narkoba

oleh -1.385 Kali Dibaca
Dandim 0205/TK Letkol Inf. Taufik Rizal Batubara, Kepala BNN Karo AKBP Heppi Karokaro usai menggelar penyuluhan P4GN, Rabu 5 September 2018. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0205/TK bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karo, bersinergi mencegah dan memberantas peredaran Narkoba.

Sinergi ini diwujudkan dalam kegiatan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rabu 5 September 2018, di aula Kodim 0205/TK.

Dandim 0205/TK Letkol Inf. Taufik Rizal Batubara menyatakan Indonesia saat ini darurat narkoba.

“Sehingga pemerintah sudah menyatakan perang terhadap masalah narkoba ini,” ujar Letkol Taufik.

Dalam pembukaan penyuluhan P4G, Letkol Inf. Taufik mengulang kembali pernyataan Presiden Soekarno.

Baca Berita: Pekan Depan, Penyidik Kejari Karo Periksa Tersangka Korupsi TMJB

“Saya selalu ingat pesan Presiden kita yang pertama Bapak Sukarno yang pernah mengatakan; kasih sama saya 10 pemuda biar saya guncang dunia ini. Jadi dari itulah saya sangat bersikeras untuk melawan narkoba ini.  saya mohon kepada BNNK kalau ada anggota saya yang terlibat dengan narkoba, silakan saja laporkan sama saya, bang,” ujar Dandim 0205/TK.

Kepala BNN Karo AKBP Heppi Karokaro mengungkapkan ancaman penyalahgunaan narkoba. Sebagai langkah pencegahan, dilakukan tes urine terhadap para prajurit. Bagi yang terbukti positif memakai narkoba dikenakan proses hukum yang berlaku.

Penyuluhan P4GN diikuti oleh Para Perwira, staf, Danramil, Bintara dan Tamtama Kodim 0205/TK, beserta Koramil jajarannya.

Tes urine dilakukan kepada 20 prajurit, hasilnya dinyataka negatif. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *