Menduniakan Wisata Karo, Pemkab Gelar Lomba Maraton 10 K

oleh -1.493 Kali Dibaca
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karo, Mulia Barus menyerahkan hadiah dan tropi kepada pemenang lomba maraton 10 K tingkat pelajar. [Foto Rienews]

RIENEWS.COMDalam rangka mempromosikan wisata di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, ke dunia internasional. Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas  Pariwisata dan Kebudayaan Karo menggelar lomba maraton 10 K dengan total hadiah Rp 85 juta, yang diikuti para pelajar.

Lomba digelar melalui rute-rute spot wisata, mulai dari Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan dan finis di Taman Menjuah Juah Berastagi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karo, Mulia Barus mengungkapkan, event digelar dengan tujuan mempromosikan wisata Tanah Karo kepada wisatawan mancanegara.

“Kita harus terus mempromosikan pariwisata Karo ke dunia luar agar Tanah Karo makin dikunjungi wisatawan,” kata Mulia Barus.

Baca Berita: Pelayanan PDAM Tirta Malem Buruk, Warga Ancam Demo

Berita Populer: Dugaan Penipuan Ratusan Juta Rupiah PKB di Samsat Kabanjahe

Langkah lain yang dilakukan Dinas Pariwisata Karo, mengenalkan logo wisata Karo yakni joyful.

“Joyful  adalah logo baru kepariwisataan Kabupaten Karo yang harus diketahui khalayak,” ujar Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Karo, Mulia Barus.

Joyful logo dengan desain rumah adat Karo, memberikan kenyamanan berwisata dan memberikan beragam pesona bagi setiap pengunjung.

Hal tersebut diungkapkan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Karo, Mulia Barus di depan peserta lomba lari 10 K yang digelar Sabtu 25 Agustus 2018.

Lomba maraton 10 K diikuti seribuan peserta pelajar. “Total hadiah sebesar Rp85.500.000, bersumber dari APBD Karo,” kata Mulia Barus.

Lomba maraton 10 K untuk pelajar pria dimenangkan, Kurnia Ramadhan dari SMP Muhamadiah 43 sebagai juara pertama, Adam P. Ginting dari Sekolah Santa Maria Kabanjahe  juara kedua, dan Zoas Beri Steven Purba dari SMP N 2  Kabanjahe meraih juara ketiga.

Untuk peserta lomba maraton 10 K perempuan dimenangkan, juara pertama Ayuningtias Ananda dari MTSN Kabanjahe, Vioni Br Ginting  dari SMP GBKP Kabanjahe sebagai juara kedua, dan juara ketiga diraih Meystevani Br Sembiring  dari  SMP Neg 2 Kabanjahe.

Event maraton 10 K dihadiri Kapolsekta Berastagi Kompol Aron TTM Siahaan dan para guru dari peserta lomba. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *