PHBI Karo Akan Gelar Pawai Malam Takbiran

oleh -1.402 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama pengurus PHBI Karo. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, akan menggelar malam Takbiran. Rencananya, Bupati Karo Terkelin Brahmana akan melepas kegiatan Pawai Malam Takbiran.

Pawai Malam Takbiran dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 Hijriyah menjadi kesepakatan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Karo, terdiri dari Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, Al-Washliyah, Banser GP- Ansor, Pengajian Akbar Amanah, BKM Masjid/Musholla se-Kota Kabanjahe.

Hal ini disampaikan Ketua PHBI Karo Saroha Ginting, didampingi Sekretaris PHBI, Karni Harahap, dan PHBI Karo, Dapat Kita Sinulingga dan Djoko Sudjarwanto, usai bertemu dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana di Kantor Bupati, Kabanjahe, Jumat 24 Mei 2019.

“Tujuan kami ini untuk menyampaikan tentang adanya kegiatan pelaksanaan Pawai Takbiran dan Sholat Idul Fitri 1440 H /2019 M,” kata Saroha Ginting.

Saroha mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut, PHBI mengundang, meminta kesediaan Bupati Karo Terkelin Brahmana  melepas kegiatan Pawai  Takbiran.

Baca Berita:

SD Desa Talimbaru Ini Butuh Fasilitas Air Bersih

Letusan Gunung Agung Malam Ini Disertai Suara Gemuruh

“Harapan kami dapat dilepas oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana sesuai jadwal, hari Selasa, 4 Juni 2019, pukul 20.00 WIB, dengan titik kumpul di Masjid Agung, Kabanjahe,” tutur Saroha.

PHBI mengapresiasi kepedulian Bupati Karo dalam kegiatan yang dilakukan muslim di Karo. Dalam kesempatan bertemu dengan Bupati Karo, pihak PHBI Karo, kata menyarankan Pemda Karo untuk mengkonfirmasi kepada PHBI terkait kegiatan yang mencatut nama PHBI.

“Kami juga memberikan masukan kepada Bupati Karo jika ada surat atau kegiatan terkait yang  mencatut nama PHBI, kiranya mohon diinformasikan atau minta rekomendasi kami dari PHBI. Semua ini untuk tujuan baik,” kata Saroha.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menyatakan senang dan gembira atas kehadiran PHBI.

“Sebab kita masih diberikan kesehatan oleh Tuhan bertemu dan masih dapat bercengkrama, tukar pikiran, walaupun ada perbedaan tapi bukan berarti kita tidak saling membantu, mendukung, sebab semua itu adalah anugerah Tuhan semata,” kata Terkelin.

Ditegaskannya, Pemda Karo mendukung kegiatan yang diselenggarakan PHBI.

“Kita dukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh PHBI. Iya nanti acara pelepasan Pawai Takbiran, saya akan hadir, wajib kita dukung. Sesama umat harus bersinergi, nanti staf saya akan jadwalkan ini, biar pawai nanti meriah khususnya umat muslim tumpah ruah keliling Kota Kabanjahe ikut Pawai Takbiran,” ujar Terkelin. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *