Rapat Paripurna Proemperda 2017 dan LKPJ Bupati 2016

oleh -1.293 Kali Dibaca
Bupati Karo menyerahkan LKPJ 2016 kepada Ketua DPRD Karo.
Bupati Karo menyerahkan LKPJ 2016 kepada Ketua DPRD Karo.

RIENEWS.COM – Berdasarkan undang – undang nomor 12 Tahun 2011 dan Permendagri nomor 80 tahun 2015, dalam rangka tertib administrasi pembentukan produk hukum daerah secara terencana, terpadu dan terkoordinasi, Bupati Karo, Terkelin Brahmana menyampaikan rencana program pembentukan Perda Kabupaten Karo tahun 2017 kepada DPRD Kabupaten Karo.

DRPD Karo telah mengajukan Perda inisiatif perwakilan rakyat daerah Kabupaten Karo sehingga secara keseluruhan Produk Hukum dalam program pembentukan Perda Kabupaten Karo 2017 terdiri dari 26 Ranperda.
Dalam Paripurna tersebut Bupati Karo menyampaikan, Propemperda ini merupakan pedoman dan pengendali dalam penyusunan Perda yang mengikat lembaga berwewenang dalam membuat perda yang dapat dilaksanakan dengan kedayagunaan, keberhasilgunaan, kejelasan rumusan, dan keterbukaan.

“Propemperda ini merupakan program penting untuk menjaga agar Perda Kabupaten Karo tetap berada dalam sistem Humkum Nasional,” kata Terkelin.

Selain agenda Propemperda Kabupaten Karo 2017 Paripurna juga dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Penyampaian Nota Penjelasan tentang LKPJ Bupati Karo Tahun 2016.
LKPJ ini merupakan refleksi dari nilai-nilai demokrasi yang diwujudkan dalam bentuk kemitraan antara Pemda dengan DPRD sebagai lembaga Wakil Rakyat dan juga wahana untuk saling berbagi peran dalam mengevaluasi kondisi kinerja Pemda sepanjang Tahun 2016.
“Saya memberikan apresiasi, dan terimakasih atas kerjasama berbagai pihak khususnya DPRD, dan seluruh masyarakat Kabupaten Karo termasuk pemerintah Provinsi, dan pusat sehingga tahun 2016 kita lewati dengan berbagai capaian,” ucapnya.[BAY]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *