Satu Tewas Akibat Banjir dan Longsor di Jabar

oleh -1.531 Kali Dibaca
Banjir melanda Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Jumat 17 Maret 2017. [Foto BNPB | Rienews]

RIENEWS.COM – Banjir dan longsor kembali melanda Provinsi Jawa Barat, diberapa titik, Kabupaten Cianjur. Satu ornag meninggal dunia atas peristiwa yang terjadi pada Jumat, 17 Maret 2017 jam 16:00.

Bencana alam berupa banjir dan longsor terjadi di Kampung Nyelempet, Cicurug, Cikahuripan, Desa Cikahuripan, Mekarsari, Selagedang, Pagermaneuh, Kecamatan Tanggeung, Pagelaran dan Gekbrong Kabupaten Cianjur.
Data diterima RieNews.com dari Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho pada Minggu, 19 Maret 2017 dalam peristiwa tersebut satu orang dinyatakan meninggal dunia atas nama Rahmat, 45 tahun, serta dua orang mengalami luka – luka.
“Dalam kejadian tersebut dua kepala keluarga, tujuh jiwa dari Desa Pagermaneuh mengungsi ke tempat aman rumah tetangga /kerabat terdekat. Tiga keluarga, 10 jiwa dari Desa Mekarsari mengungsi di Sekolah Dasar Negeri Cimenteng, dan 15 kepala keluarga dari Desa Cikahuripan, mengungsi ke tempat aman,”ucap Sutopo.
Atas peristiwa tersebut 17 rumah mengalami kerusakan, dan tergenang akibat banjir. Hingga sampai saat ini pihak BPBD setempat masih melakukan pendataan. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *