Sudako Berpenumpang Belasan Pelajar Terbalik di Depan Kantor Bupati Karo

oleh -192 Kali Dibaca
Angkutan kota jenis sudako mengalami kecelakaan di Jalan Jamin Ginting, Karo, Kamis siang, 7 November 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Angkutan kota (Angkot) jenis sudako yang ditumpangi belasan pelajar terbalik di depan Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Peristiwa ini bermula saat sopir sudako berusaha menyalip truk dari sisi kiri jalan.

Informasi yang dirangkum di lapangan, mulanya sudako, Persadaan Nusantara BK 1023 SF melaju cepat dari arah Berastagi menuju Kabanjahe. Sopir sudako berusaha menyalip truk di depannya dari sisi kiri jalan. Namun, di depan ada satu mobil yang parkir, sehingga sopir sudako membanting setir ke arah kanan. Nahas, sudako yang penuh dengan penumpang para pelajar itu ditabrak truk hingga oleng dan menabrak pembatas jalan, lalu terbalik.

“Mobil kami kan jalan dari kiri, terus rupanya di depan ada mobil (parkir), sopir mengarah ke kanan, dan ditabrak truk itulah,” kata Fauzul usai mendapatkan perawatan di RSU Kabanjahe, Kamis 7 November 2019.

Baca Berita:

Polisi Tembak Pemilik 8,5 Kg Ganja

Bupati Karo Apresiasi Program PINTAR Tanoto Foundation

Akibat kecelakaan lalu lintas itu, Fauzul pelajar SMP Negeri 2 Kabanjahe,  mengalami luka lecet di bagian hidung dan kepala akibat pecahan kaca Angkot.

Para korban  yang merupakan pelajar langsung dibantu warga sekitar keluar dari sudako yang terbalik. Mereka dikeluarkan dari pintu dan jendela yang kacanya pecah akibat kecelakaan itu.

Kasat Lantas Polres Tanah Karo, Iptu A. Ridwan Harahap didampingi Kanit Laka Satlantas Polres Tanah Karo, Iptu Irwan Viktor Barus, mengatakan, telah mengamankan sopir Angkota Persadaan Nusantara serta sopir truk. Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa.

“Ke-19 korban, semuanya pelajar sudah kita bawa ke RSU Kabanjahe. Tidak ada luka yang serius hanya luka lecet pada bagian badan dan wajah. Dan sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya oleh dokter,” ujar Iptu A. Ridwan. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *