Terkelin Puji Resepsi Pernikahan Anak Hakim Agung Bernuansa Budaya Karo

oleh -2.319 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahaman bersama istri, Sariati Sitompul, menghadiri resepsi pernikahan anak Hakim Agung Yakup Ginting di Jakarta. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana memuji perhelatan resepsi pernikahan anak dari Hakim Agung, Yakub Ginting di Balai Sudirman, pada Sabtu 29 Februari 2020. Resepsi pernikahan tersebut bernuansa budaya/adat Karo dan Batak Toba.

“Sangat luar biasa, mengangkat budaya Karo. Yakub Ginting tidak pernah melupakan kearifan lokal, tentu Ini menandakan bahwa budaya Karo sudah mampu mengikuti pada era zamannya,” kata Terkelin yang menghadiri resepsi pernikahan Kris Semionta Ginting  dengan Sri Kurniati Agustina Sitepu.

Dituturkan Terkelin, acara resepsi kentara dengan budata/adat Karo dan Batak Toba. Hal ini, sebut Terkelin didampingi isterinya, Sariati Sitompul, para pagar ayu (penyambut tamu) mengenakan busana ada Karo dan Batak Toba. Pria mengenakan Beka Buluh dan wanita mengenakan Uis Nipes.

Baca Berita: 

Bupati Karo Raih Penghargaan Pemimpin Pembawa Perubahan 2020

Forum Lintas Perangkat Daerah Karo Gelar Raker Penyusunan RKPD 2020

“Menonjolkan kearifan lokal budaya Karo dalam resepsi  tersebut, patut kita apresiasi,” tegasnya.

Kepada kedua mempelai, Terkelin mengucapkan selamat menempuh hidup baru.

“Selamat menempuh hidup baru. Pernikahan itu bukan sesuatu yang mudah, namun saya berharap, perkawinan ini  saling mendukung dan bertahan dalam membina rumah tangga,” katanya.

Di sela-sela menghadiri resepsi pernikahan anak Hakim Agung Yakup Ginting, Bupati Karo Terkelin Brahmana bertemu dengan Ketua Mahkamah Agung, M. Hatta Ali.

Terkelin mengungkapkan pertemuannya dengan Ketua MA, sebuah nostalgia.

“Sudah lama tidak bertemu, sejak saya berhenti jadi advokat, beliau hakim di Jakarta.  Pertemuan ini, membuat suasana menjadi meriah dan bernostalgia untuk mengenang masa lalu,” tuturnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *