KARO  

Usai Dilanda Banjir, Warga Desa Semangat Gunung Bersih-bersih

Buruknya sistem drainase mengakibatkan banjir di Jalan Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumtaera Utara, akibat luapan air hujan. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Banjir melanda Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Hujan deras yang melanda Desa Semangat Gunung, Kamis 18 April 2019, menjadi pemicu terjadinya banjir. Desa Doulu di Kecamatan Berastagi juga dilanda banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo, Martin Sitepu menyatakan, saat ini, Jumat 19 April 2019, penanganan pascabanjir bandang di Desa Semangat Gunung dilakukan. Dia menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir bandang melanda Desa Semangat Gunung.

“Untuk sementara masyarakat secara swadaya telah melakukan pembersihan. Dalam waktu dekat kita akan mengerahkan alat berat dari Dinas PU Pemkab Karo. Perlu pengerukan dan pemindahan material yang menimbun di parit, jalan, dan sejumlah areal perladangam warga,” ujar Martin Sitepu saat meninjau ke lokasi banjir bandang bersama Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Karo, Natanail Perangin-angin, Camat Merdeka Oberlin Sembiring, dan Danramil Simpang Empat, Kapten J. Surbakti.

Baca Berita:

CfDS UGM Ungkap Tiga Ancaman Siber Pemilu 2019