Wabup Karo Kunker ke Juhar Warga Keluhkan Fasilitas Desa

oleh -0 Kali Dibaca
Wabup Karo melakukan kunker di Kecamatan Juhar. [Foto Ist]
RIENEWS.COM – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Kamis 20 Januari 2022 pukul 14.00 WIB.
Kunjungan kerja yang dilakukan Wabup Karo, Theopilus Ginting bersama Kadis PUPR Karo, Edward Sinulingga, Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian Ferinanta Sebayang, Fungsional Perencana Bapeda, Dedi Ramon Ginting, Kabid Humas IKP Dinas Kominfo, Elyeser Tarigan dan Kabag Protokol Pimpinan dan Komunikasi Leonard Frans Surbakti tidak lain guna meninjau fasilitas umum dan menyerap aspirasi masyarakat.
“Adapun desa yang sempat kami kunjungi, yakni Desa Lau Lingga, Desa Ketawaren, Desa Mbetong Desa Kuta Mbelin semua di Kecamatan Juhar,” ungkap Theopilus Ginting.
Dari kunjungan dan dialog dengan warga beberapa desa tersebut, kanjut dikatakan Theopilus Ginting, didapati warga mengeluhkan akses jalan desa, guna akses jalan usaha tani mereka, akses jalan longsor, yang membutuhkan penanganan, fasilitas pendidikan, tenaga pengajar, ketersedian pupuk, MCK dan bantuan bibit tanaman.
“Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas terkait, akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut, agar segera mungkin dapat diatasi,” tegasnya.
Dalam kesempatan ini, kata Theopilus Ginting, saya juga turut berpesan kepada semua Kepala Desa, BPD dan Perangkat Desa agar dapat mengoptimalkan Dana Desa untuk kepentingan masyarakat, dan mengutamakan yang menjadi skala prioritas. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *