Warga Khawatir Tiang Listrik Ambruk, Ini Kata PLN

oleh -1.519 Kali Dibaca
Kondisi tiang listrik di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Warga Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, khawatir keberadaan tiang listrik PLN yang sudah keropos. Warga meminta PLN segera mengganti tiang listrik tersebut, sebelum ada korban jiwa.

“Sebelum ada kejadian yang tidak kita inginkan, kita meminta kepada pihak PLN Berastagi, segera mungkin menganti tiang listrik yang sudah tua tersebut, demi kenyamanan bersama,” kata Nangtangi Ginting.

Menuru Ginting, tiang listrik tersebut sudah ada di Desa Semangat sekitar 35 tahun. Kini, tiang listrik berbahan besi itu, sudah berkarat dan kropos.

Menyikapi kekhawatiran warga Desa Semangat, Kepala PLN Rayon Berastagi, Abdi Mugiono mengaku sudah mengetahui kondisi tiang listrik tersebut.

Baca Berita: Pilih Jadi Agen Judi Buntut, Libert Pasaribu Jadi Tahanan Polisi

“Tiang listrik tersebut memang terlihat rapuh dan berkarat, disebabkan dampak dari abu vulkanik erupsi Gunung Sinabung,” sebut Abdi Mugiono, Jumat 31 Agustus 2018.

Dia meminta warga Desa Semangat untuk bersabar.

“Kita harapkan kepada warga sekitar Desa Semangat agar dapat bersabar, secepatnya kita akan menganti tiang tersebut,” tegas Abdi.

Dijelaskan Abdi Mugiono, PLN Rayon Berastagi telah mengajukan pengadaan tiang listrik, dan masih menunggu dari PLN Medan.

“Kita sudah mengajukan pengadaan tiang listrik ke Medan. Dikarenakan stok tiang listrik kita di kantor habis,” pungkas Abdi. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *