17 Bunda PAUD di Kabupaten Karo Dikukuhkan

oleh -407 Kali Dibaca
Pengukuhan 17 Bunda PAUD dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama sejumlah pimpinan OPD Pemkab Karo. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di 17 Kecamatan se-Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dikukuhkan pada Senin 10 Februari 2020, di Kantor Bupati Karo. Pengukuhan Bunda PAUD ini berdasarkan  Surat Bupati Karo Nomor :470/033/Disdik/2020 tanggal 10 Februari 2020.

Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam sambutannya menyatakan, pengukuhan Bunda PAUD ini harus menjadi komitmen bagi para Bunda PAUD dalam peningkatan kualitas pendidikan anak sejak dini.

“Bunda PAUD memiliki  peran sertanya dalam pengembangan program PAUD di masing-masing wilayahnya serta dengan harapan mampu menjadi tonggak dan kekuatan dalam upaya memajukan pendidikan anak usia dini dan harus mampu juga bagaimana akses layanan pendidikan menjadi prioritas pembangunan bagi pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Karo Eddi Surianta Surbakti mengatakan, pengukuhan Bunda PAUD pertanda kebangkitan pendidikan anak usia dini di Kabupaten  Karo.

Baca Berita:

Mantan Polisi Ini Dijebloskan ke Tahanan

Jelang Operasi Satgas Pamtas RI-PNG, Danpussenif TNI AD Kunjungi Yonif 125 Simbisa

“Karena PAUD itu ada di desa/kelurahan/kecamatan lalu di Kabupaten. Maka, saat ini semua kepala pemerintahan hadir bersama kita, apalagi Ketua PKK Kecamatan semua hadir bersama Camat. Jadi inilah pertanda bangkitnya PAUD di Kabupaten Karo,” tegasnya.

Pengukuhan Bunda PAUD di 17 Kecamatan se-Kabupaten Karo dilakukan oleh Bunda PAUD Kabupaten Karo yang juga Ketua TP PKK Karo, Sariati Sitompul.

Dalam pidato pengukuhan Bunda PAUD, Sariati menyebutkan bahwa pendidikan anak usia dini harus dijadikan poros utama dalam pembangunan sumber daya manusia dan mendorong agar guru PAUD yang hadir dapat terus semangat dalam memberikan pendidikan terbaik.

“Untuk anak-anak kita tentunya harus diiringi oleh guru yang berkualitas juga,” katanya.

Sariati berpesan kepada Ketua Bunda PAUD Kecamatan  yang dikukuhkan agar segera menggerakkan program program PKK Desa dan masalah stunting anak menjadi fokus kegiatan utama.

“Karana ini menyangkut generasi ke depan di Kabupaten Karo. Kita ingin mempersiapkan generasi-generasi yang luar biasa, generasi yang cerdas, dan generasi yang ulet di dalam berjuang. Hal ini, dikarenkan tugas utama Bunda PAUD adalah memastikan bahwa anak-anak kita sudah dilanyani oleh lembaga PAUD di wilayah masing-masing dan mendorong peran keluarga dalam membangun ketahanan keluarga yang sejahtera dengan diawali menumbuhkan minat baca anggota keluarga. Sehingga membaca menjadi kegemaran  yang kemudian menjadi kebiasaan,” imbuhnya.

 Pengukuhan 17 Bunda PUAD se-Kabupaten Karo dihadiri sejumlah pimpinan SKPD Pemkab Karo dan para camat. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *