EKBIS, KARO  

Lima Puskesmas Karo Jalani Penilaian Akreditasi 2019

Wakil Bupati Karo Cory sebayang dan Tim Akreditasi Puskesmas dari Kementerian Kesehatan berfoo bersama usai penilaian akreditasi di Puskesmas Simpang empat, Karo, Kamis, 21 November 2018. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo berkomitmen untuk memprioritaskan pembangunan kesehatan. Salah satunya memperluas jangkauan dan mutu kesehatan secara berkesinambungan yang dapat dicapai melalui akreditasi. Selain itu, keberhasilan program kesehatan juga tak lepas dari kerjasama sinergis antara pemerintah, stakeholder, dan masyarakat.

“Salah satunya bentuk pengakuan dari Tim Akreditasi Puskesmas,” kata Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Boru Sebayang di sela penilaian Tim Akreditasi di Puskemas Simpang Empat, Karo, Kamis, 22 November 2018.

Kepala Dinas Kesehatan Karo, Irna Safrina Meliala menjelaskan Puskesmas Simpang Empat masuk dalam jajaran puskesmas yang terakhir diakreditasi pada 2018 dari total 11 puskesmas yang ada di Karo. Sisanya, yaitu lima puskesmas akan menjalani penilaian akreditasi pada 2019.

“Bagi kepala puskesmas yang sudah selesai menjalani tahapan akreditasi, saya minta bekerjalah sesuai SOP (standar operasional prosedur) dan profesional,” kata Irna.