PT Bank Sumut Sepakat Rencana Pembangunan Tugu Batu Sinabung

oleh -258 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima kedatangan Dirut PT Bank Sumut Budi Utomo. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – PT Bank Sumut menyepakati rencana pembangunan Tugu Batu Sinabung yang diajukan Pemerintah Kabupaten Karo. Untuk pembangunan Tugu Batu Sinabung ditaksir memerlukan biaya Rp200 juta.

Ide awal pembangunan Tugu Batu Sinabung terungkap dalam forum diskusi yang digelar PWI Karo, beberapa waktu lalu. Ide ini selanjutnya direspons Pemerintah Kabupaten Karo kepada Bank Sumut Cabang Kabanjahe untuk menganggarkan dana bersumber dari CSR (Corporate Social Responsibility), pembangunan tugu dari material letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Direktur Utama PT Bank Sumut Budi Utomo mengakui telah menerima surat dari Bank Sumut Cabang Kabanjahe terkait pembangunan Tugu Batu Sinabung.

Simak Berita: PWI Minta Pemkab Karo Serius Gali Potensi Wisata

Hal ini dibahas dalam pertemuan Budi Utomo dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana, turut dihadiri Kepala Cabang PT Bank Sumut Kabanjahe, Josep Karokaro, pada Kamis 12 Maret 2020, di Kantor Bupati Karo.

Budi Utomo membenarkan telah menerima surat dari pimpinan Bank Sumut Cabang Kabanjahe, terkait pengajuan dana CSR untuk pembangunan Tugu Batu Sinabung.

“Tentu ini kita apresiasi. Pada prinsipnya, PT Bank Sumut selalu siap dan sepakat mendukung program Pemda Karo. Namun, untuk pembahasan CSR rencana akan dibahas April 2020 bersama Pak Gubsu. Jadi, bulan tersebut baru bisa kita kucurkan,” kata Budi.

Baca Berita: 

Cegah Virus Corona, Bupati Karo Keluarkan 7 Perintah

Polisi Amankan Mesin Judi Ketangkasan Beserta Pemiliknya

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi respons PT Bank Sumut atas rencana pembanguna Tugu Batu Sinabung.

“Pemda Karo berterimakasih adanya responsif dari pihak Direksi Bank Sumut dalam hal usulan  pembangunan Tugu Batu Sinabung, mendapat angin segar akan ditampung saat pembahasan RUPS bulan April 2020,” katanya.

Dikatakannya, jika bulan April 2020 turun dana CSR untuk pembangunan Tugu Batu Sinabung, maka pengerjaan diperkirakan akan selesai pada Mei 2020.

“Nah, setelah selesai ini, rencana Tugu Batu Sinabung ini diresmikan oleh Gubsu, Dirut Bank sumut dan Ketua PWI Atal Depari,” ungkap Terkelin.

Kepala PT Bank Sumut Cabang Kabanjahe Josep Karokaro membenarkan sudah mengajukan usulan Pemda Karo ke Direksi PT Bank Sumut dengan Surat Nomor : 180/Kc – 05-ops/I/2020 tanggal 10 Maret 2020.

“Isi surat tersebut untuk menyisihkan anggaran sebanyak Rp 200 juta guna keperluan pembangunan Tugu Batu Sinabung di Simpang Masjid Kabanjahe,” katanya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *