Puncak Arus Balik Nataru di Berastagi-Medan Padat

oleh -410 Kali Dibaca
Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Ridwan Harahap. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Puncak arus lalu lintas di jalur Berastagi-Medan, Sumatera Utara, padat menyusul berakhirnya masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020. Selama masa liburan Nataru, volume kendaraan yang melintasi jalur Berastagi-Medan meningkat hingga 200 persen.

Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Ridwan Harahap mengatakan, puncak arus balik diperkirakan berlangsung sejak Sabtu 4 Januari 2020 hingga Minggu 5 Januari 2020.

“Arus lalu lintas ramai dan padat, tapi masih terkendali,” ujar AKP Ridwan Harahap, Sabtu 4 Januari.

Untuk mengantisipasi kemacetan pada puncak arus balik, AKP Ridwan menyatakan Satlantas Polres Tanah Karo menempatkan sejumlah personel di daerah, jalur rawan kemacetan. Personel yang bertugas di sana juga menertibkan para pengendara agar tidak saling mendahului, terutama di jaluar Kabanjahe-Berastagi.

Baca Berita:

Hari Pertama Kerja Tahun 2020, Bupati Karo Lantik 8 Pejabat Eselon II

Awal Tahun 2020 Banjir Melanda Jabodetabek, 30 Orang Meninggal Dunia

Dalam mengantisipasi kemacetan, AKP Ridwan mengimbau pengendara melalui jalur alternatif. Jalur alternatif yang disarankan mulai dari Jalan Jamin Ginting melalui Hotel Sibayak dan keluar mengarah ke Tahura.

“Jika dari arah Kabupaten Simalungun maupun dari Kabupaten Dairi dan Propinsi Aceh, pengendara dapat melewati dari arah simpang Sinaman dan keluarnya ke arah Tugu Jeruk Desa Tongkoh (Tahura) maupun sebaliknya. Itu upaya kami untuk mencegah kemacetan panjang,” ujar Ridwan.

Kasat Lantas Polres Tanah Karo mengungkapkan selama masa liburan Nataru, jumlah kendaraan yang memasuki Kabupaten Karo, roda empat dan roda dua meningkat drastis.

“Kenaikannya berkisar 200 persen dari tahun sebelumnya,” kata Ridwan. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *