140 Personel Polres Tanah Karo Jaga Rekapitulasi Suara Kabupaten Karo

oleh -1.022 Kali Dibaca
Suasana pencoblosan Pemilu 2019, di salah satu TPS di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu 17 April 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Kepolisian Resor Tanah Karo melakukan pengamanan dalam proses rekapitulasi suara tingkat kabupaten yang dilakukan KPU Karo di Hotel Rudang, Jalan Jamin Ginting, Berastagi, sejak Kamis 25 April 2019 hingga Sabtu 27 April 2019. Pantauan di lokasi penghitungan rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Karo, Polres Tanah Karo mendirikan posko pengamanan.

Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol B. Sembiring mengatakan, dalam menjaga keamanan penghitungan suara tingkat Kabupaten Karo, Polres Tanah Karo mengerahkan 140 personel.

“Untuk pengaman penghitungan suara ini, kami terjunkan 140 personel. Di mana 120 personel melakukan pengamanan terbuka dan 20 lagi pengamanan tertutup,” ujar Kompol B. Sembiring.

Pengamanan terbuka adalah sistem patroli, dan penjagaan di seputar lokasi luar rekapitulasi. Untuk pengaman tertutup, sebut Kompol B. Sembiring, penjagaan dilakukan di areal penghitungan suara.

Baca Berita:

Jalan Lintas di Berastagi Terendam Banjir

Banjir Jakarta, Ribuan Warga Mengungsi

Sementara dalam pengamanan pada pelaksanaan pencoblosan, dikerahkan 379 personel.

“Memang kemarin (pencoblosan) kita terjunkan kekuatan penuh, tapi sekarang kita kurangi sedikit. Karena juga harus melakukan tugas-tugas lainnya. Selain itu, kita juga dibantu TNI dan Satpol PP. Jadi kita (Polri) tidak sendiri,” kata Sembiring.

Kabag Ops Polres Tanah Karo menegaskan, secara umum kondisi pelaksanaan Pemilu serentak 2019  di Kabupaten Karo berlangsung dengan kondusif.

“Hingga saat ini kondisi Kabupaten Karo masih terbilang kondusif. Baik dari partai politik, calon legislatif  maupun para pendukung, seluruhnya tidak menunjukkan adanya gejolak-gejolak yang mengancam keamanan,” imbuh Kompol B. Sembiring. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *