Berastagi Masuk Nominasi Lomba Test Kanker Serviks Tingkat Nasional

oleh -1.381 Kali Dibaca
Tim verifikasi pusat tengah memverifikasi Berastagi sebagai kecamatan yang diunggulkan dalam Lomba Kategori Kecamatan Pelaksana IVA Test Tingkat nasional 2019 di Gedung Taman Kesenian Mejuah-juah Berastagi, Selasa, 18 Juni 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM — Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo diunggulkan untuk diverifikasi lapangan sebagai kecamatan terbaik kategori Lomba Kecamatan Pelaksanaan Terbaik IVA Test (pendeteksian kanker serviks atau kanker leher rahim) Tahun 2019. Keikutsertaan Berastagi mewakili Sumatera Utara dalam lomba tersebut di bawah binaan Tim Penggerak PKK Karo. Peserta lainnya melibatkan dari kalangan dunia usaha, tokoh agama dan tokoh masyarakat, organissai perempuan, dasa wisma, dan lanjut usia.

“Benar. Hari ini, Ketua Pokja IV Tim Penggerak PKK Pusat sudah hadir untuk memverifikasi IVA Test tersebut,” kata Ketua TP PKK Karo Sariati Terkelin di Gedung Kesenian Taman Mejuah-juah Berastagi, Selasa, 18 Juni 2019.

Tampak Ketua Pokja IV TP PKK Pusat Dokter Gigi Laksmi Widyastuti beserta anggota pokja Endang Budi Martini hadir di lokasi. Pada kesempatan yang sama turut hadir Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Asisten I Pemerintahan Suang Karo Karo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Abel Tarawai Tarigan, Camat Berastagi Mirton Ketaren.

Baca Berita:

Mayat Bayi di Tiga Binanga Diduga Hasil Hubungan Gelap

Semak Belukar Mengganggu Akses Wisatawan ke Tongging

Sariati menjelaskan, penilaian verifikasi oleh tim diadakan mulai tanggal 17-18 Juni 2019. Dia berharap Berastagi akan lolos verifikasi sehingga melaju ke tingkat nasional dan meraih juara tingkat nasional.

Sementara Laksmi selaku verifikator berharap kesempatan Berastagi terbuka lebar untuk melaju ke tingkat pusat.

“Sepanjang IVA Test terhadap Berastagi ini layak untuk dimenangkan di tingkat pusat, kami akan dukung. Sekaligus kami akan melihat kemajuan dan keberhasilan binaan Tim Penggerak PKK Karo,” imbuh Lkasmi.

Sedangkan, Terkelin mengatakan sejak awal pemerintah kabupaten mendukung program binaan TP PKK Karo. Lantaran PKK tidak dapat dipisahkan dari visi dan misi di bidang kesehatan. Dia pun berharap Berastagi menjadi kecamatan yang diunggulkan berdasarkan verifikasi.

“Proses menuju ke pusat sudah melalui tiga kali tahapan. Mulai tahapan supervisi, tahapan monitor dan tahapan evaluasi,” kata Terkelin.

Terkelin pun mengajak semua pihak menyerahkan dan mempercayakan tim verifikasi untuk melakukan verifikasi yang meliputi laporan, pemaparan, dokumentasi dan testimoni. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *