Bupati Karo Akan Bantu Bawaslu Soal Kantor Permanen

oleh -53 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Ketua Bawaslu Karo Karo Eva Juliani Pandia, Komisioner Bawaslu Karo Abraham Tarigan dan Nggeluh Sembiring. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana menyatakan akan membantu Bawaslu Kabupaten Karo dalam pengadaan sarana dan prasarana, seperti  kantor permanen. Bawaslu Karo diminta untuk mengajukan surat permohonan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

“Pemda Karo akan fasilitasi sepanjang ada kewenangan, sesuai ketentuan peraturan yang ada. Silakan ajukan surat permohonan sarana dan prasarana yang dibutuhkan agardapat diproses oleh dinas teknis,” ujar Bupati Karo saat menerima kunjungan Ketua Bawaslu Karo Eva Juliani Pandia, Komisioner Bawaslu Karo  Abraham Tarigan dan Nggeluh Sembiring, serta  Staf Bawaslu Karo Diva Arjuna Depari, Jumat 26 Februari 2021.

Terkelin menekankan agar Bawaslu Karo melakukan pekerjaan sesuai dengan regulasi, mesti belum memiliki kantor permanen.

Baca Juga:

Pembangunan Kantor dan Rumdis Klasis GBKP Kabanjahe Direalisasikan Tahun Ini

AJI Gelar Debat Bakal Calon Ketum-Sekjen 2021-2024

Eva Juliani Pandia menyebutkan, Bawaslu Karo hingga kini belum memiliki kantor permanen.

“Masih pinjam pakai dari Pemda Karo. Itu pun sering berpindah-pindah. Tahun 2010 Kantor Bawaslu berada  Jalan pahlawan,” ujarnya.

Komisioner Bawaslu Karo Nggeluh Sembiring menegaskan dalam waktu dekat akan membuat surat permohonan  pengadaan kantor dan sarana kendaraan.

“Jujur, sekarang saja kantor Bawaslu yang kami pinjam-pakai,” ujar Nggeluh.

Meski belum memiliki kantor permanen, Nggeluh Sembiring mengutarakan, Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R. Rasahan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karo.

“Jujur, sekarang saja kantor Bawaslu Karo statusnya pinjam pakai, mendapat apresiasi dari Ketua Bawaslu Sumut. Waktu perbincangan di Medan, Ketua Bawaslu Sumut berpesan, sampaikan ucapan terima kasih saya kepada Bupati Karo. Sebab ini sungguh luar biasa, di mana hakekat pejabat di sana terlihat menunjukkan bahwa pemerintah setempat berkomitmen mendukung demokrasi,” pungkas Nggeluh. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *