Bupati Karo Apresiasi Bakti Sosial PWI Karo Bersama Tokoh Tionghoa

oleh -99 Kali Dibaca
Bakti sosial yang digelar PWI Karo, Dairi dan Pakpak Bharat di Gedung Serba Guna Budi Luhur Jalan Sakti, Kabanjahe, pada Jumat 14 Februari 2020. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karo, Dairi dan Pakpak Bharat menggelar bakti sosial dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus HUT PWI yang ke-74 tahun. Acara yang dilangsungkan  di Gedung Serba Guna Budi Luhur Jalan Sakti, Kabanjahe, pada Jumat 14 Februari 2020. Kegiatan ini digelar PWI  bersama sesepuh dan tokoh etnis Tionghoa di Kabanjahe serta Pemkab Karo.

Ketua PWI Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat, Justianus Purba mengatakan, HPN merupakan momentum untuk memperlihatkan  fungsi dan peran pers di lingkungan masyarakat sebagai bentuk ke pedulian nyata untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan.

“Bakti Sosial ini juga sebagai bentuk silaturahmi antara tokoh etnis Tionghoa, Pemerintah Kabupaten Karo dengan PWI,” ujar Justianus didampingi Robert Tarigan.

Baca Berita:

Bupati Karo Dukung Wacana Pembangunan Gedung Alumni USU

Polisi Tetapkan 15 Orang Tersangka Kerusuhan Rutan Kabanjahe

Dia mengharapkan seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat di Kota Kabanjahe saling mendukung dalam rangka menunjang pembangunan dan kebersihan.

Kegiatan yang digelar PWI Karo, Dairi dan Pakpak Bharat dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana, tokoh etnis Tionghoa Kabanjahe Alek Chandra Singarimbun, Kabag Umum Setdakab Karo, Hotman Brahmana, Kabag Humas dan Protokol Frans Leonardo Surbakti, Sekretaris Dinas LHK, Lismawaty Br Ginting, Kabid Kebersihan Esron Saragih, Ketua PWI Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat, Justianus Purba, Wakil Ketua Robert Tarigan, SH dan Sarjana Ginting Wakil Bendahara, Wakil Sekretaris Panitra Nedy Tarigan.

Alek Chandra Singarimbun mengatakan dari kegiatan bakti sosial ini harapannya, bisa saling berbagi rezeki dan rasa.

“Sebagai ungkapan syukur kita  yang tahun ini, Cap Go Meh hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia bersamaan dengan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-74 tahun,” kata Alek Chandra didampingi  Lukas Sugito, Alay Sulayman, Ahak Risno, Acia Dunia, Ahua selaku Ketua Perkumpulan Budi Luhur Kabanjahe saat memberikan bantuan kepada karyawan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo yang merupakan “Super Tim Kebersihan” di Kota Kabanjahe.

Alek Chandra mengemukakan kegiatan bakti sosial tersebut sebagai kepedulian untuk berbagi kasih kepada “Super Tim Kebersihan” berupa bingkisan dari tokoh masyarakat Tionghoa Kabanjahe dan PWI.

“Bantuan dalam bentuk sembako ini diharapkan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang setiap hari bergelut di sejumlah jalan, tidak menghiraukan debu dan terik matahari. Mereka adalah Super Tim yang tangguh lingkungan yang pantas dihargai,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karo menyambut baik peringatan Cap Go Meh 2571 Tahun 2020 dan berharap kepada mayarakat Tionghoa yang ada di Kabupaten Karo terus ikut sumbangsih pemikiran  dalam menjaga kondusifitas dan mendukung pembangunan pemerintah di Kabupaten Karo.

Bupati pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan bakti sosial tokoh masyarakat etnis Tionghoa Kabanjahe bersinergi dengan PWI Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat yang dinilai selalu memberikan bantuan dan manfaat bagi warga Kabupaten Karo yang membutuhkan tanpa membeda-bedakan latar belakang dan kebhinekaan.

“Indahnya saling berbagi di atas landasan kemanusiaan, merekat perbedaan dengan tujuan mulia, sejatinya tanpa mengenal sekat. Inilah perspektif patut diapresiasi kegiatan bakti sosial yang saling bekerjasama dan bersinergi  antara tokoh etnis Tionghoa dan PWI Kabupaten Karo, menjadi tumpuan dalam hidup beragama budaya. Saya yakin masyarakat Kabupaten Karo masih mengutamakan kearifan lokal merga Silima rakut Sitelu tutur siwaluh perkaden kaden sepuluh dua tambah sada, walaupun beda etnis dan budaya, tapi toleransi antar sesama umat beragama serta sangat baik dalam membangun komunikasi antar umat beragama satu dengan lainnya dalam menjalankan ibadah dan kepercayaannya masing-masing,”  imbuhnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *