Dirgahayu RI, Yonif 125 Simbisa Bersama Rakyat Gelar Beragam Lomba

oleh -1.565 Kali Dibaca
Danyonif 125/Simbisa Letkol Inf. Viktor Andhyka Tjokro menyerahkan hadiah perlombaan memeriahkan HUT RI ke 73 di Markas Komando Batalyon Infanteri 125/Simbisa, Sabtu 18 Agustus 2018.[Foto Rienews]

RIENEWS.COM Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun, Batalyon Infanteri (Yonif) 125/Simbisa menggelar beragam perlombaan bersama masyarakat Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu 18 Agustus 2018.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 125/Simbisa, Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Viktor Andhyka Tjokro mengungkapkan beragam perlombaan seperti, panjat pinang, tarik tambang, lomba bakiak digelar di Markas Komando Yonif 125/Simbisa Jalan Ksatria, Lau Cimba, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Perlombaan memeriahkan HUT RI mendapat antusiasme dari warga Desa Karo Indah dan Desa Lau Bawang, dan pelajar SMA Negeri 2 Kabanjahe, prajurit dan keluarga prajurit Yonif 125/Simbisa.

Baca Berita: Di Bawah Sinabung, Legiun Veteran Peringati Proklamasi Indonesia

Warga masyarakat mengikuti panjat pinang yang digelar Batalyon Infanteri 125/Simbisa memeriahkan HUT RI ke 73, Sabtu 18 Agustus 2018. [Foto Rienews]
“Perlombaan panjat pinang yang kita adakan  bisa diikuti peserta dari luar kesatuan. Tepatnya masyarakat sekitar, serta para pelajar. Sedangkan khusus buat personil Yonif 125/Simbisa mengikuti perlombaan tarik tambang, lomba bakiak, voli, dan futsal,” kata Letkol Inf. Viktor Andhyka Tjokro didampingi Pasi Intel Letnan Satu Inf. Rahmad.

Untuk anak-anak prajurit Yonif 125/Simbisa mengikuti perlombaan lomba makan kerupuk, balap karung, masukkan paku ke botol. Sedangkan buat ibu-ibu Persit mengikuti lomba memasak, lomba merias, lomba senam, lomba makan kerupuk dan perlombaan lainnya.

Letkol Inf. Viktor menyebutkan perlombaan digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73. Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, menurut perwira menengah (Pamen) TNI AD, menjaga kedaulatan negara.

“Jasa para perjuang, pahlawan kita yang telah memerdekakan Republik Indonesia haruslah kita junjung dan hormati. Kita dapat merasakan perjuangan pahlawan yang telah kita rasakan selama 73 tahun negara kita merdeka. Untuk itu kita harus bersama menjaga kedaulatan negara,” pungkas Letkol Inf. Viktor. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *