Harry Daya Ungkapkan Keluhan Warga Soal Makam

oleh -681 Kali Dibaca
Harry Daya bersama Lurah Bangka Belitung, Juharta. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Staf Ahli Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Harry Adrianto mengungkapkan keluhan warga Kota Pontianak, Kalimantan Barat, terhadap kompleks pemakaman khususnya pemakaman muslim, di antaranya akses infrastruktur menuju pemakaman.

Harry mengaku menerima langsung keluhan warga mengenai akses jalan, dan juga lahan pemakaman terbatas.

“Tidak ada yang mau peduli dengan kuburan, baik pemerintah maupun Dewan, cuek,” kata Agus kepada Harry Adrianto yang akrab disapa Harry Daya, beberapa hari lalu.

Agus menyebutkan, jalan menuju kompleks pemakaman BKL di Bangka Belitung,  Pontianak Tenggara, kerap mengalami banjir, becek akibat hujan. Dampaknya, kata Agus, menyulitkan warga untuk melakukan pemakaman dan berziarah.

Lokasi pemakaman BKL berada tidak jauh dari Rumah Dinas Wali Kota Pontianak dan Ketua DPRD Kota Pontianak.

 Baca Berita: Kementerian PUPR Tegaskan Respons Usulan Jalan Tol Medan-Karo   

Keluhan warga dibenarkan Lurah Bangka Belitung, Juharta saat mendampingi Harry Daya meninjau lokasi pemakaman BKL. Dikatakan Juharta, kondisi jalan menuju pemakaman telah diusulkan untuk perbaikan.

Baca Juga: Arwana Band ke Cawakot Harry: Jadilah Walikota Peduli Seniman 

“Sudah kami ajukan, usulkan perbaikan. Mudah-mudahan ada yang mengawal usulan kami,” ungkap Juharta.

Harry menyatakan mestinya Pemerintah Kota Pontianak dapat menatakelola kompleks pemakaman lebih asri dan memperbaiki akses infrastruktur.

“Lahan kuburan dari warga yang bergotong-royong membeli tanah, maupun wakaf dari orang baik dan para tokoh. Harusnya, Pemerintah Kota Pontianak sudah memikirkan  pengelolaan secara baik, rapi, indah dan nyaman, seperti taman,” ungkap Harry yang juga calon anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

Dia juga mendorong perangkat pemerintahan di kecamatan dan kelurahan diikut sertakan berkomunikasi mengelola dan merawat lokasi pemakaman.

“Sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih  bermanfaat,” imbuh Harry. (Rep-02) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *