Hujan Turun, Jalan Kawasan Berastagi-Kabanjahe Digenangi Air

oleh -1.687 Kali Dibaca
Dampak genangan air di jalur lintas Berastagi-Kabanjahe di Desa Raya, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat 5 Oktober 2018. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Jalan Jamin Ginting kawasan Berastagi-Kabanjahe di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat 5 Oktober 2018, tergenang air setinggi mata kaki orang dewasa. Akibat genangan air hujan, arus lalulintas menjadi tersendat.

Pantauan di lapangan, genangan air terjadi setelah hujan turun sekitar pukup 15.00 WIB, menyebabkan Jalan Jamin Ginting, Desa Raya Berastagi. Kondisi ini diperparah oleh buruknya drainase di sepanjang Jalan Jamin Ginting, yang tak dapat menampung air.

Hingga pukul 17.00 WIB, arus lalulintas macet akibat genangan air. Warga Desa Raya, Berastagi, mengungkapkan kondisi seperti ini kerap terjadi bila hujan turun.

Baca Berita: Panwaslu Karo Larang ASN-Kades Berpolitik di Pileg dan Pilpres 2019

“Wah, kalau di Jalan Lintas Jamin Ginting, Desa Raya ini kalau hujan wajib banjir tidak usah pusing. Wilayah ini memang langanan banjir. Jangankan hujan dengan durasi berjam-jam, setengah jam saja udah pasti banjir. Lihat sendiri saja, ada parit juga percuma, karena mampet. Apalagi di jalur kiri dari Kabanjahe tak ada ditemui sebagian parit makin jadilah banjir ini, luapan sungai saja,” kata J. Sembiring.

Untuk mengatasi kondisi genangan air di jalan, menurut Camat Berastagi Mirton Ketaren, diperlukan perbaikan dan pelebaran jalan serta drainase.

“Memang sudah sangat perlu jalan diperbaiki atau diperlebar, serta drainasenya pun sudah perlu dibuat baru, agar air yang datang dari jalur Berastagi tidak akan menumpuk di depan Takasima sehingga menyebabkan banjir,” kata Mirton Ketaren. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *