Ini Kegiatan di Pemkab Karo Hari Pertama Kerja

oleh -2.769 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahaman (1 kiri) dan Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang (2 kiri) memberikan ucapan Selamat Lebaran kepada para ASN di lingkup Pemkab Karo, Kamis 21 Januari 2018. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COMHari pertama masuk kerja Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menggelar apel gabungan di halaman Kantor Bupati Karo, Kabajahe, Kamis 21 Juni 2018.

Apel yang dipimpin Bupati Karo Terkelin Brahmana, dihadiri Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang, diikuti Aparatur Sipil Negera (ASN) dan pejabat teras Pemkab Karo, Sekda Pemkab Karo Kamperas Terkelin Purba, para asisten, pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), staf ahli Bupati, dan ASN Pemerintah Kabupaten Karo.

“Selamat Idulfitri 1439 H. Mohon maaf lahir batin bagi kita sekalian,” ujar Bupati Karo mengawali  sambutannya.

Dalam apel itu, Terkelin mengungkapkan, keberhasilan pemerintah daerah dalam melayani dan meningkatkan kesehjateraan masyarakat ditentukan oleh tiga hal mendasar yaitu konteks, konsep, dan komitmen.

Baca Berita: Tragedi Danau Toba, Ahli Waris Terima Santunan Rp 50 Juta

“Ketiga hal tersebut saling berkaitan dan tidak dapat dilepaskan satu dengan lainnya, artinya bahwa komitmen saja tidak cukup tanpa dibarengi dengan konsep dan pemahaman konteks,” urai Bupati Karo.

Dijelaskannya, ada empat konteks yang senantiasa mempengaruhi pemerintahan daerah, yaitu politik, ekonomi, social, dan teknologi.

Konsep penyelenggraan pemerintahan daerah saat ini haruslah berkarakater out the box yang dicirikan dengan konsepsi yang HITS (holistic, integratif, tematik, sapsial).

“Satu hal yang perlu kita teguhkan kembali adalah komitmen kita, komitmen satu hati dalam mengemban visi dan misi Kabupaten Karo dalam melayani masyarakat Kabupaten Karo,” ujar Terkelin.

Usai memimpin apel, Bupati Karo bersama Wakil Bupati Karo menyalami dan mengucapkan selamat Lebaran kepada para ASN.

Di hari pertama masuk kerja, Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang meninjau sejumlah kantor dinas. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *