Kata Bupati Karo: HKN Bangkitkan Semangat

oleh -1.907 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana (kiri) saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati, Senin 19 Februari 2018. [Foto Bay|Rienews.com]

RIENEWS.COMPemerintah Kabupaten Karo, Senin 19 Februari 2018, menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Sumatera Utara.

Upacara HKN yang dipimpin Bupati Karo Terkelin Brahmana, diikuti seluruh pegawai dan pejabat lingkungan Pemkab Karo, di antaranya Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Sekda Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M. Si., para Staf Ahli  Bupati Karo, para asisten, Pimpinan OPD, BNNK Karo, dan ASN di lingkungan Pemkab Karo.

Dalam amanatnya selaku inspektur upacara, Bupati Karo mengingatkan kembali nilai dan semangat Nasional.

KLIK: Ijeck Ungkap Ide Layanan Mobil Pembersih Masjid Gratis

“Upacara Kesadaran Nasional yang kita laksanakan secara rutin bukanlah upacara rutinitas belaka, tetapi upacara ini memiliki nilai sangat luhur dalam membangkitkan semangat, semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi negara yang memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat,” tegas Bupati Karo.

Setiap urusan pemerintahan yang dilaksanakan, kata Terkelin, kedisiplinan merupakan hal utama dalam upaya peningkatan kinerja sebagai abdi Negara.

“Hendaknya kedisiplinan tumbuh dari kesadaran sendiri bukan karena paksaan dari peraturan yang berlaku. Sebagai wujud kedisiplinan dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, selalu optimis dan kerja keras,” ujarnya.

Bupati Karo berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) kiranya dalam melaksanakn setiap tugas harus dipedomani oleh norma, prosedur, dan kriteria.

“Mampu menyatukan pola pikir dan tindakan serta memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan dan yang sangat penting yaitu meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Karo,” imbuh Terkelin Brahmana. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *