Kena GPS Polisi Maling Mobil Dibekuk

oleh -1.844 Kali Dibaca
Tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Berastagi.
Tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Berastagi.

RIENEWS.COM – Riyan Afriadi [25] warga Desa Pulau Banyak Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat nekat melakukan aksinya dengan cara maling mobil, dan pasrah saat dibekuk petugas yang menghadang serta menyergap mobilnya dikawasan Tugu Juang Berastagi Rabu 26 April 2017.

Tersangka Riyan Afriadi sebelumnya pada Sabtu 22 April 2017, telah dilaporkan lewat LP Nomor 333/IV/2017/B.tagi/tgl 22 April 2017, Res. T.Karo, Riyan dilaporkan oleh Chandra warga Berastagi yang tak lain adalah pemilik mobil Xenia BB 1052 FP yang hilang dicuri dari TKP di Komplek Perum Grand Residen Desa Gurusinga, Korpri Brastagi.

Dalam laporannya kepada petugas Polsekta Berastagi, korban menyebut kalau pelaku diyakininya sebagai orang yang telah mencuri mobilnya saat diparkir didepan rumahnya.

Aksi dilakukan pelaku setelah terlebih dahulu mencuri kunci kontak mobil yang sebelumnya diletakan korban diruang tamu rumahnya. Kejadian kata korban baru diketahui pada pagi sekira pukul 06.00.

Berikutnya laporan korban ditindaklanjuti petugas dengan melakukan upaya lidik. Saat dikonfirmasi Kanit Res. Iptu. Dedi Ginting SH mengungkapkan bahwa, upaya petugas berbuah manis, lewat teknologi IT keberadaan pelaku berhasil diendus.

“Posisinya sebelumnya sudah terdeteksi melalui GPS dan baru pada Rabu sore pukul 16.30 tadi pelaku kami hadang dan sergap saat melintas di Tugu Juang menuju Kabanjahe. Dia pasrah, dan tak melawan saat kami tangkap dengan barang bukti  sudah kami amankan, lalu terhadap tersangka sedang kami lakukan pengembangan,” ujar Dedi.[BAY]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *