Ketua Gugus Tugas Covid 19 Karo: Pasien Positif Corona Berangsur Membaik

oleh -233 Kali Dibaca
Kepala Dinas Kesehatan Karo Irna Safrian Meliala bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo, menyebutkan, kondisi pasien positif corona asal Kecamatan Berastagi, berangsur membaik.

“Informasi terupdate, Kamis (9 April 2020), kita terima, kondisi kesehatan pasien tersebut sudah berangsur semakin membaik,” ungkap Terkelin Brahmana, Kamis 9 April 2020.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Karo Irna Safrian Meliala kepada wartawan, membenarkan salah seorang warga asal Berastagi, berjenis kelamin perempuan berinisial S (sebelumnya tertulis Ny. Ak), berusia 59 tahun, dinyatakan positif mengidap virus corona. Hal ini berdasarkan hasil real time polymerase chain reaction (RT-PCR) dari rumah sakit swasta di Kota Medan, tempat pasien dirawat.

Baca Berita: 

Satu Orang Warga Kabupaten Karo Dinyatakan Positif Corona

Bupati Karo-DPRD Bahas Anggaran Penanganan Covid 19

Dengan adanya kasus positif corona warga Kabupaten Kao, Terkelin mengimbau seluruh masyarakat di Bumi Turang lebih meningkatkan kesadaran dan penerapan anjuran dari pemerintah dalam pencegahan dan penularan Covid-19.

“Kejadian ini jadikan pembelajaran dan mawas diri agar mematuhi anjuran protokol kesehatan dalam upaya memutus penularan Covid-19 dari pemerintah. Lebih ditingkatkan lagi kewaspadaan dan kedisplinan dan paling utama harap  tetap tenang dan jangan panik,” tegas Bupati Karo didampingi Kalak BPBD Karo Martin Sitepu, Kepala Dinas Kesehatan Irna Safrina Meliala, Kepala Dinas Kominfo Jonson Tarigan, Dirut RSUD Kabanjahe Arjuna Wijaya, Camat Berastagi Mirton Ketaren.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo di situs covid19.karokab.go.id, Kamis 9 April 2020, menyebutkan jumlah kasus positif corona 1 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 2 orang, orang dalam pemantauan (OPD) 7 orang, dan  orang tanpa gelaja (OTG) 7 orang. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *