Makna Hari Kesadaran Nasional Bagi ASN Versi Wabup Karo

oleh -2.249 Kali Dibaca
Wakil Bupati Karo Cory S.Sebayang memimpin upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional, Senin 19 Maret 2018. [Foto Ist|Rienews.com]

RIENEWS.COMPemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin 19 Maret, menggelar upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional. Peringatan dipimpin Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang, dilakukan di halaman Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, diikuti Sekda Kab Karo Kamperas Terkelin Purba, para staf ahli Bupati Karo, para Asisten, pimpinan OPD, Aparatur Sipil Negara (ASN), serta Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karo.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Karo menegaskan peringatan Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan secara rutin setiap bulannya bukanlah upacara rutinitas belaka.

KLIK: Bupati Karo Apresiasi TNI Dengan Program TMMD

“Ini memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi negara yang memiliki rasa tanggung jawab terhadap masyarakat terutama bagi aparatur yang berkaitan langsung dengan pelayanan masyarakat,” ujar Cory.

Dikatakannya, mengevaluasi setiap pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, agar memberikan kinerja yang lebih baik serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

“Salah satu wujud pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua,” kata Cory.

Wakil Bupati Karo melanjutkan, ASN merupakan abdi negara. “Di mana hak dan kewajiban telah diatur oleh undang-undang. Sangat diharapkan dalam setiap tugas yang diberikan harus dipedomani oleh norma, prosedur standar, kriteria, dan setiap urusan pemerintahan yang dilaksanakan.  Kedisplinan merupakan hal utama dalam meningkatkan kinerja sebagai abdi negara,”imbuh Wakil Bupati Karo. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *