Maling Emas Satu Mayam Dicokok Polisi

oleh -1.955 Kali Dibaca
Tersangka IBHS alias Sangkot yang berhasil ditangkap personel Polsek Perdagangan dalam kasus pencurian emas satu mayam. [Foto Rel|Rienews.com]

 

Tersangka IBHS alias Sangkot yang berhasil ditangkap personel Polsek Perdagangan dalam kasus pencurian emas satu mayam. [Foto Rel|Rienews.com]
RIENEWS.COMKepolisian Sektor Perdagangan berhasil mengungkap kasus pencurian emas satu mayam milik Mindo Manurung, warga Jalan Gereja, Kelurahan Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kapolsek Perdagangan AKP Daniel Artasasta Tambunan mengatakan, tersangka IBHS alias Sangkot, 25 tahun, penduduk Gereja, Kelurahan Bandar, Kecamatan Bandar, telah ditangkap pada Kamis 19 April 2018.

Berdasarkan keterangan Mindo, aksi pencurian itu terjadi pada pukul 07.00 WIB, setelah korban usai memberi makan ternaknya yang berada di belakang rumah. Setiba kembali ke rumahnya, korban tidak menemukan handphone, perhiasan cincin emas, dan uang sebesar Rp50.000.

KLIK: Rencana Perbaikan Cross Drain Dilakukan Rabu 25 April 2018

Peristiwa itu selanjutnya diberitahu korban kepada dua saksi. Dari kedua saksi, diketahui tersangka Sangkot terlihat keluar dari rumah korban. Kasus pencurian tersebut langsung dilaporkan Mindo ke Polsek Perdagangan.

“Dengan respons cepat pihak Kepolisian Polsek Perdagangan langsung melakukan penyelidikan. Tersangka mengakui perbuatannya kemudian menunjukkan cincin korban yang diambil dari saku pakaian yang tergantung di rumah korban,” kata Kapolsek, Sabtu 21 April 2018.

Ada pun barang bukti yang disita Kepolisian dari tersangka Sangkot, berupa sebuah cincin emas seberat 1,5 Mayam  (1 mayam berkisar 3,3 gram).

“Tersangka kini ditahan guna proses penyidikan sesuai proses hukum yang berlaku,” pungkas Kapolsek. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *