Menteri Tito Karnavian Puji Kesiapan Anggaran Pilkada Karo 2020

oleh -276 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara saat mengikuti Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2020, dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Jumat 3 Juli 2020, di Hotel Grand Aston, Kota Medan. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memuji kesiapan anggaran pelaksanaan di Kabupaten Karo pada Pilkada Serentak 2020. Pujian ini disampaikan Tito saat menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 9 Desember 2020, di Hotel Grand Aston, Kota Medan, Jumat 3 Juli 2020.

Rakor ini turut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, para bupati/wali kota dan KPU di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam rakor tersebut, Menteri Tito Karnavian menyoroti soal anggaran persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan digelar di 270 daerah di Indonesia, termasuk di Provinsi Sumatera Utara.

Baca Berita: 

Protes BLT-DD, Warga Sukababo Cegat Bupati Karo

Pemkab Karo – Polmed Tingkatkan Kerja sama

Menurut Tito, di Provinsi Sumatera Utara masih banyak daerah (kabupaten/kota) yang belum 100 persen mengalokasikan anggaran pelaksanaan pemilihan kepada daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

“Masih banyak daerah di Sumatera Utara belum semua siap, dalam pengalokasian (anggaran) 100 persen untuk realisasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Ini sesuai laporan yang kita terima,” ujar Tito Karnavian.

Tito meminta daerah yang belum 100 persen mengalokasi anggaran untuk Pilkada Serentak 2020, agar segera direalisasikan, dan dibenahi.

Dalam rakor itu, Menteri Tito juga mengungkapkan ada daerah di Provinsi Sumatera Utara yang sudah 100 persen mengalokasikan anggaran untuk Pilkada Serentak 2020, yakni Kabupaten Karo.

“Ada juga daerah yang sudah siap 100 persen. Tentu ini kita apresiasi dan puji. Mana Bupati Karo, coba berdiri, mejuah-juah, horas,” kata Tito begitu melihat Bupati Karo Terkelin Brahmana berdiri.

“Terima kasih Pak Bupati, kesiapannya sudah bagus. Ini contoh kecil ya, Pemdanya, KPUDnya sudah siap,” tutur mantan Kapolri itu, disambut aplaus peserta rakor.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menegaskan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada Karo di Pilkada Serentak 2020, sudah 100 persen.

“Anggaran untuk Pilkada Kabupaten Karo sudah rampung dan 100 persen siap digunakan pada Pilkada yang akan datang,” ujar Terkelin.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karo  Gemar Tarigan turut menghadiri rakor, mengungkapkan,  KPUD Karo sebagai penyelenggara Pilkada Karo sudah bergerak.

“Pilkada di Kabupaten Karo sudah 100 persen siap bergerak menggunakan realisasi Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) APBD dalam menyukseskan Pilkada 2020,” pungkasnya.

Dari Kabupaten Karo, rakor tersebut dihadiri Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Karo Denny Ahmad, Ketua Bawaslu Kabupaten Karo Eva Juliani Beru Pandia, dan Kabag Umum dan Perlengkapan Kabupaten Karo  Hotman Brahmana. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *