Mobil Dinkes Karo Kontra Kijang Krista, 7 Orang Masuk Rumah Sakit

oleh -3.003 Kali Dibaca
Personel Lantas Polsekta Berastagi mengatur arus lalu lintas di lokasi kejadian tabrakan antara mobil Dinas Kesehatan Karo dengan mobil Kijang Krista, Senin pagi, 15 Juli 2019, di Jalinsum kawasan Desa Sempajaya, Berastagi. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Enam penumpang mobil Kijang Krista, Senin 15 Juli 2019, sekitar pukul 07.45 WIB, dan pengemudi mobil Dinas Kesehatan (Dinkes) Karo, jenis double cabin, dilarikan ke rumah sakit akibat kecelakaan dua kendaraan roda empat di Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum) Km 60-61, Desa Sempajaya Peceren, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Keenam penumpang Kijang Krista dibawa ke Rumah Sakit Efarina di Berastagi, setelah kendaraan yang mereka tumpangi dihantam mobil Dinas Kesehatan Pemkab Karo, jenis double cabin.

Kanit Lantas Polsekta Berastagi, Ipda Poltak Hutahaean mengatakan, kecelakaan terjadi akibat laju kecepatan yang cukup tinggi oleh pengendara mobil double cabin, milik Dinas Kesehatan Karo, yang dikemudikan Alpha Albert Edison.

Alpha yang datang dari arah Medan menuju Kabanjahe, menyalip kendaraan di depannya.

“Sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya, menabrak mobil Kijang Krista di depannya yang datang dari arah sebaliknya,” kata Ipda Poltak Hutahean.

Tercatata enam penumpang dalam Kijang Krista masuk rumah sakit. Ditegaskan Ipda Poltak Hutahean, dalam  kecelakaan itu tidak ada korban meninggal dunia.

Baca Berita:

Gempa Halmahera, 2 Orang Meninggal, Ribuan Warga Mengungsi

Bupati Karo Hadiri Panel 60 Tahun Pengabdian Profesor Meneth Ginting

“Meski tidak merenggut korban jiwa, tetapi Robin Yahya Brahmana (pengemudi mobil kijang krista), Jeni br Bangun (40 tahun), Ivana br Purba (19 tahun), Sira Sembiring (2 tahun), Sami Kapoor Purba (55 tahun), Erlina br Purba (59 tahun), dan Siena Perdina br Brahmana dibawa ke Rumah Sakit Efarina, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Efarina, akibat mengalami luka memar dan lecet,” ujar Ipda Poltak.

Sedangkan dalam mobil Dinas Kesehatan Karo, kata Ipda Poltak, hanya pengemudi sendiri, Alpha Albert Edison yang juga dievakuasi ke Rumah Sakit Efarina untuk mendapatkan pertolongan.

Kedua kendaraan yang terlibat tabrakan tampak mengalami kerusakan parah. Bagian depan kendaraan sama-sama ringsek. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *