Pembangunan Kabupaten Karo Perlu Dukungan BI dan Bank Sumut

oleh -577 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Kepala Perwakilan BI Sumatera Utara Wiwiek Hidayat dan Dirut Bank Sumut Muhammad Budi Utomo, Rabu 4 Desember 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana mengemukakan untuk mencapai pembangunan Kabupaten Karo diperlukan dukungan dari Bank Indonesia (BI) dan Bank Sumut.

Hal itu diutarakan Terkelin Brahmana saat bertemu dengan Kepala Perwakilan BI Sumatera Utara, Wiwiek Hidayat dan Dirut Bank Sumut Muhammad Budi Utomo, di sela-sela mengikuti acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2019.

Terkelin menyatakan, infrastruktur, investasi, pembangunan SDM tentu menjadi kemudi setiap daerah dalam menyusun kebijakan perekonomian sehingga dapat menyesuaikannya dengan kondisi global. Selain itu, peran tim pengendalian inflasi daerah (TPID) harus bersinergi dengan melakukan operasi pasar, koordinasi dengan pelaku usaha.

Dalam pertemuan itu, Terkelin mengungkapkan, perkembangan ekonomi di Kabupaten Karo perlu dukungan dari BI  dan Bank Sumut.

“Sehingga pencapaian kebijakan pembangunan daerah tercapai,” tegasnya.

Baca Berita:

Dianggap Tidak Mendidik, Pemutihan Denda PKB 2019 Ditiadakan

Ini Syarat Perubahan Jumlah Dukungan Paslon Perseorangan Pilbup Karo 2020

Kepala Perwakilan BI Sumatera Utara, Wiwiek Hidayat merespons pernyataan Bupati Karo Terkelin Brahmana. Wiwiek menyatakan akan membantu Pemerintah Kabupaten Karo dalam menyusun kebijakan perekonomian sehingga dapat menyesuaikannya dengan kondisi global.

Sementara Dirut Bank Sumut Muhammad Budi Utomo menegaskan membantu pembangunan Karo. Bank Sumut, kata Budi, ke depan akan lebih baik dalam setiap kerja sama dengan Pemda karo.

“Mungkin selama ini ada kekurangan, akan kita benahi Pak Bupati. Yang penting program pembangunan di Karo tetap kita dukung,” pungkas Budi.

Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2019, digelar di Hotel Adi Mulia, Kota Medan, pada Rabu 4 Desember 2019, dihadiri kepada daerah dan dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Kepala Perwakilan BI Sumatera Utara Wiwiek Hidayat dalam sambutannya di acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2019 dengan tema; Sinergi, Transformasi, Inovasi, menyatakan salah satu manfaat yang bisa dihasilkan dari Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2019 terkait dengan pembiayaan infrastruktur.

“Ini sekaligus memberitahu bahwa ada banyak kebutuhan investasi di Indonesia. Dengan demikian, itu bisa memberi manfaat bagi perekonomian, khususnya iklim investasi,” katanya.

Wiwiek menegaskan, pertemuan yang digelar tidak hanya sebagai upaya untuk menggaet investor, namun banyak topik yang dibahas dalam pertemuan yang dinilai dapat membawa pemikiran baru bagi pemerintah untuk menentukan kebijakan. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *