Penyemprotan Massal Digelar, Polisi Tingkatkan Patroli Keramaian di Karo

oleh -163 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana mmberikan arahan kepada tim penyemprotan disinfektan, Jumat 27 Maret 2020. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo menyiapkan tim penyemprotan massal disinfektan untuk wilayah Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Selain itu, Polri dan TNI meningkatkan patroli di tempat-tempat keramaian warga.

“Kalian ini adalah pahlawan-pahlawan yang bekerja untuk masyarakat dalam melawan Covid-19. Untuk itu jangan pernah bosan mengimbau masyarakat tetap lakukan social distancing dengan cara mengatur jarak serta jauhi keramaian sifatnya berkumpul,” kata Bupati Karo Terkelin Brahmana saat melepas tim penyemprotan disinfektan, Jumat 27 Maret 2020, di Posko Gugus Tugas Covid-19, Jalan Selamet Ketaren, Kabanjahe.

Pelepasan tim penyemprotan dihadiri Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Asisten III Mulianta Tarigan, Plt Asisten I Dapit Sinulingga, Kepala Dinas Kesehatan Karo Irna Safrina, Kasatpol PP Hendrik Philemon Tarigan, Dirut RSUD Kabanjahe Arjuna Wijaya.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo Martin Sitepu melalui Koordinator Lapangan Kasatpol PP Hendrik Philemon Tarigan mengatakan, tim penyemprotan disinfektan dibagi menjadi tim seusai hand sprayer yang dimiliki.

Baca Berita: 

Kasus Positif Covid-19 Menjadi 1.046 Orang, Meninggal Dunia 87 Orang

Cegah Virus Corona, Warga Tionghoa Kabanjahe Sumbang Sprayer Elektrik

“Kelompok tim satu di seputaran Kantor Bupati sampai Simpang Tiga Masjid Agung Kabanjahe, tim kedua di Simpang Empat Kabanjahe sekitarnya, dan tim ketiag semua rumah ibadah,” tegasnya.

Hendrik menjelaskan, penyemprotan massal ini meliputi area fasilitas umum, toko-toko, pajak Kabanjahe, gereja dan masjid.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono kembali menegaskan agar masyarakat menghindari keramaian. Langkah ini, tegas Kapolres, salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres menegaskan, Polri/TNI setiap malam melakukan patroli malam di tempat-tempat keramaian agar masyarakat tidak berkumpul, dan mematuhi social distancing dan physical distancing.

“Polri/TNI juga sudah melakukan patroli malam. Mendatangi kedai kopi, kafe-kafe, dan lokasi-lokasi keramaian.  Supaya tidak berkumpul dan dapat membubarkan diri. Ini sudah kita laksanakan,” tegas AKBP Yustinus. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *