Rencana Perbaikan Cross Drain Dilakukan Rabu 25 April 2018

oleh -1.581 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R. Hutajulu, Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi berdialog dengan PPK Metropolitan Balai Besar Jalan Nasional Medan Selatan Irganda Siburian, menggelar Rakor perbaikan cross drain, Jumat 20 April 2018, di ruang kerja Bupati Karo. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COMBupati Karo Terkelin Brahmana menggelar rapat pembahasan rencana perbaikan cross drain di Jalan Nasional Km 63, kawasan Berastagi-Kabanjahe, Jumat 20 April 2018.

Hadir dalam rapat yang dilangsungkan di ruang kerja Bupati Karo, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R. Hutajulu, Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi berdialog dengan PPK Metropolitan Balai Besar Jalan Nasional Medan Selatan Irganda Siburian.

Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi mengatakan sesuai rapat, kesepakatan bersama terkait perbaikan saluran yang amblas di kilometer 63 tepatnya di Jalan Jamin Ginting  Berastagi Simpang Listrik, Kecamatan Berastagi, perbaikan akan dilakukan pada Rabu 25 April 2018.

KLIK: Polsek Berastagi Bekuk Remaja Asal Simalungun Pengedar Sabu

“Maka penutupan jalur lalulintas  dilaksanakan Selasa 24 April 2018, mulai pukul 23.00 WIB sudah diarahkan lalulintas ke jalur alternatif. Pekerjaan dimulai Rabu 25 April 2018, pukul 00.00 WIB,” kata Nasib Sianturi.

Dijelaskannya, sistem pekerjaan nanti setelah dimulai, maka diusahakan oleh PPK  Metropolitan Balai Besar Jalan Nasional Medan Selatan setelah 5 hingga 6 jam sudah  bisa dilalui satu jalur pakai jembatan belly.

“Ini rencana masterplannya,” imbuh Kepala Bappeda Karo.

Kapolres Karo AKBP Benny R. Hutajulu menyatakan siap membantu pengalihan arus lalulintas.

“Jika kesepakatan sifatnya sudah final tanggal 25 April 2018 dikerjakan, sesuai dengan peran fungsi Kepolisian akan merekayasa jalan dalam bentuk mengalihkan jalan dari Medan menuju Berastagi masuk ke arah Simpang Pelawi tembus Jaranguda kemudian masuk ke Berastagi. Begitu juga yang menuju Tigapanah masuk melalui Simpang Tongkoh menuju Barusjahe keluar Tigapanah,” kata Kapolres.

AKBP Benny menugaskan Kasatlantas Polres Karo untuk berkoordinasi dengan Pemkab Karo.

“Sudah saya tugas Kasatlantas Karo untuk berkoordinasi dengan pemkab Karo  terkait pengalihan jalan.Himbauan kedepan agar masyarakat tahu, sudah ada mekanismenya dengan Pemkab Karo dan PPK Balai Besar,” imbuh Benny.

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi perbaikan cross drain, Kepala PU PR kab.Karo Paten Purba, Kasatlantas Polres Karo AKP Eduward Simamora , dan Camat Berastagi Mirton Ketaren. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *