Ruang Kelas SD Negeri di Merek Ini Berdinding Tepas, Berlantai Tanah

oleh -234 Kali Dibaca
Kondisi ruang kelas yang digunakan murid kelas III dan kelas IV di SD Negeri 040435 di Desa Pangambatan, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Upaya pihak Sekolah Dasar Negeri 040435 di Desa Pangambatan, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mengajukan permohonan pembangunan penambahan dua ruang kelas belajar tak kunjung direspons pemerintah dan dinas pendidikan setempat.

Tak putus asa demi tetap berlangsungnya proses belajar mengajar di ruang kelas. Pihak sekolah bersama para wali murid dan komite sekolah, membangun ruang kelas berbahan tepas dan papan. Bangunan seadanya itu, difungsikan untuk ruang kelas bagi murid kelas III dan IV.

Meski kondisi ruang kelas ini tidak representatif, hingga kini masih berfungsi sebagai tempat belajar murid kelas III dan IV SD Negeri 040435, Desa Pangambatan.

Kepala Sekolah SDN 040435 Rosmawati Sembiring mengakui kondisi ruang kelas yang digunakan murid kelas III dan kelas IV tersebut.

Baca Berita:

Ustadz Abdul Somad Puji Persaudaraan Antar Agama di Tanah Karo

Pembangunan Jalan Alternatif Kabanjahe-Berastagi Hampir Rampung

Rosmawati mengaku sudah mengajukan permohonan pembangunan dua ruang kelas kepada Dinas Pendidikan Karo. Permohonan itu hingga kini tidak jelas juntrungannya.

Demi keberlangsungan proses belaja mengajar para murid kelas III dan IV, akhirnya pihak sekolah bersama para wali murid dan komite sekolah secara swadaya mendirikan bangunan ruang kelas dengan bahan seadanya.

“Sudah berapa kali kita usulkan guna pembangunan (ruang) kelas III dan IV. Namun, belum ada realisasi. Ruang kelas tersebut terbuat dari tepas. Itu inisiatif dari orang tua para murid serta komite sekolah,” ujar Rosmawati, Jumat 15 November 2019.

Yosi br Lingga, murid kelas IV di sekolah itu, mendambakan ruang kelas yang lebih baik. Selama ini, katanya, ruang kelas yang berdinding tepas dan berlantai tanah itu digunakan murid kelas III dan IV. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *