Sariati Sebut Prestasi PKK Kabupaten Karo Diraih Atas Kesolidan

oleh -106 Kali Dibaca
Ketua TP.PKK Kabupaten Karo Sariati Terkelin Brahmana bersama Ketua TP. PKK Provinsi Sumut dan kabupaten. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Karo, Sariati Terkelin Brahmana menyatakan, prestasi yang diraik PKK Kabupaten Karo hingga tingkat nasional, diraih atas kesolidan pengurus hingga ke tingkat kecamatan.

Hal ini disampaikan Sariati dalam pertemuan pengurus TP. PKK  kabupaten dengan Ketua TP.PKK Provinsi Sumatera Utara (Smut), Nawal Edy Rahmayadi, Senin malam, 8 Februari 2021, di restoran Sandoro, Jalan Adam Malik, Kota Medan.

Di pertemuan itu, Ketua TP. PKK Provinsi Sumut, Nawal Edy Rahmayadi menuturkan, banyak kegiatan PKK yang tertunda dikarenakan masa pandemi Covid-19.

“Di satu sisi kita harus ikuti prokes 3M, sehingga sering kegiatan dilaksanakan secara virtual. Kendati demikian, saya apresiasi bagi pengurus jajaran Provinsi Sumut di tahun 2020  meraih lima  penghargaan yang luar biasa sehingga telah dikukuhkan terbaik dari 33 kabupaten/kota se-Sumut,” ujar Nawal.

Baca : PKK Karo Raih Juara Nasional Pakarti Utama II Kabupaten Terbaik

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua TP.PKK Kabupaten Karo, TP. PKK Kota Medan, TP. PKK Kota Binjai, TP. PKK Kota Tebing Tinggi, TP. PKK Kabupaten Deli Serdang, dan TP. PKK Kabupaten Madina.

PKK Kabupaten Karo di tingkat nasional, pada 2019, meraih Pakarti Utama II Pelaksana Terbaik Inspeksi Visual Asam Asetat Test PKK oleh Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

Baca Juga:

Pemkab Karo-Bank Sumut Teken MoU Tata Kelola Keuangan Daerah

Wabup Karo Pimpin Evaluasi APBD2020 dan Persiapan APBD 2021

Menurut Sariati, prestasi itu diraih melalui proses dan perjuangan serta kesolidan pengurus.

“Pencapaian yang diraih PKK se-Kabupaten Karo merupakan soliditas antar pengurus dalam mengantarkan Kabupaten Karo menyabet penghargaan cukup memuaskan,” ujar Sariati.

Dijelaskannya, kehadirannya bersama Sekretaris TP. PKK Kabupaten Karo di pertemuan dengan  Ketua TP. PKK Provinsi Sumut, selain memenuhi undangan jamuan makan, juga membangun komunikasi dengan pengurus TP. PKK provinsi dan kabupaten.

“Jalinan ini akan memudahkan dalam memajukan kepengurusan PKK yang selama ini, khususnya Kabupaten Karo di tahun 2020 memperoleh predikat juara, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” imbuhnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *