Tangani Kebakaran Pasar Berastagi, Bupati Beri Reward Kepada Tim Damkar Karo

oleh -59 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan memberikan sembako kepada personel Damkar Karo. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi dan memberikan reward atas kinerja personel pencegah dan pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dalam menangani peristiwa kebakaran di Pasar (Pajak) Tradisional Berastagi, pada Selasa dinihari, 17 November 2020.

“Keberhasilan tim ini patut kita apresiasi dan kita beri reward sebagai motivasi dan semangat agar ke depan lebih baik lagi dan profesional dalam menjalankan tugas. Jangan dilihat jumlah  banyaknya sembako ini. Tapi nilailah adanya kepedulian pemerintah  dan perhatian atas  kinerja tim Damkar  yang selama ini tangguh di lapangan, pantang pulang sebelum api padam,” ujar Terkelin menyerahkan sembako secara simbolis, Rabu 18 November 2020, di ruang Kesenian  Taman Mejuah-Juah Berastagi.

Pemberian reward ini, diklaim Terkelin, yang pertama kali diberikan kepada Damkar Karo.

“Setahu saya, baru  pertama kali ini saya memberikan penghargaan. Tidak ada kata terlambat, semua itu ada proses,” katanya.

Kasatpol PP Hendrik Philemon Tarigan membenarkan pemberian reward ini merupakan yang pertama dilakukan, dan terjadi di masa kepemimpinan Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Baca Berita:

Tingkatkan PAD, Pemkab Karo Pasang Tapping Box di Hotel dan Restoran

Kebakaran Pasar Berastagi, Pemkab Karo Ajukan Permintaan Bantuan ke Kemensos

Hendrik menyebutkan, reward sembako di antaranya telur, minyak goreng, dan gula diberikan kepada 110 personel Damkar.

“ Penghargaan  ini sebagai penambah motivasi dalam bertugas agar tim Damkar meningkatkan kesiapsiagaan dalam memberikan pelayanan penanggulangan kebakaran serta penyelamatan. Sesuai  semboyan Yudha Brama Jaya artinya Menang Melawan Api, dan memiliki moto pantang pulang sebelum api padam,” pungkas Hendrik.

Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan yang turut menghadiri kegiatan pemberian reward  tersebut, meminta personel Damkar tetap semangat dalam menangani penanggulangan kebakaran.

“Tetaplah semangat dalam penanggulangan kebakaran dan penyelamatan. Kami tahu dalam kondisi bagaimana pun tim Damkar harus selalu siap,” imbuhnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *