Terima Rp300 Ribu Perbulan, Guru Honorer Demo Kantor Bupati Karo

oleh -560 Kali Dibaca
Massa Forum Komunikasi Honorer Pendidikan Kabupaten Karo menuju Kantor Bupati Karo, dalam aksi unjuk rasa yang digelar Selasa 17 Desember 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Ratusan guru honorer yang tergabung dalam Forum Komunikasi Honorer Pendidikan (FKHP) Kabupaten Karo mengelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Selasa pagi, 17 Desember 2019.

Massa menuntut Pemerintah Kabupaten Karo meningkatkan kesejahteraan para guru honorer. Terungkap, bahwa selama ini para guru honorer hanya menerima upah Rp300 ribu perbulan.

Dalam aksinya, massa menyampaikan aspirasi mengenai nasib tenaga honorer pendidikan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Salah seorang aksi massa, mengungkapkan, aksi yang mereka gelar untuk menyampaikan tuntutan para guru honorer.

Ada pun tuntutan masa FKHP Kabupaten Karo di antaranya soal pengangkatan tenaga honor menjadi ASN, kesejahteraan para guru honorer dan menolak tindakan semena-mena kepala sekolah memberhentikan guru honorer.

Baca Berita:

Lolos 10 Top Indonesian Idol 2019, Lyodra Ginting Pukau Para Juri

Ini Kata Bupati Karo Usai Ikuti Musrenbangnas RPJMN 2020-2024

Aksi massa FKHP kabupaten Karo dimulai dari Kantor Dinas Pendidikan Karo di Jalan Veteran, Kabanjahe. Dari sana, massa pun bergerak menuju Kantor Bupati Karo, dengan menggelar beragam poster berisi tuntutan massa.

Massa meminta untuk bertemu Bupati Karo Terkelin Brahmana, namun informasi yang diperoleh massa unjuk rasa, Bupati Karo tidak berada di tempat.

“Pada hal kami melakukan unjuk rasa damai. Kami menjamin tidak akan ada aksi anarkis jika Bupati Karo mau menemui kami dan menampung aspirasi kami. Karena kami hanya menuntut gaji yang sesuai dengan UMR bukan seperti sekarang ini hanya Rp300 ribu perbulan,” ujar peserta unjuk rasa. (Rep-01)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *