Terkelin Brahmana Masuk 100 Karo Inspiratif

oleh -357 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima kedatangan Yayasan Terang Kemuliaan Indonesia. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Yayasan Terang Kemuliaan Indonesia (YTKI) menerbitkan buku 100 Karo Inspiratif. Buku ini mengangkat kisah 100 tokoh Karo dengan latar belakang beragam.

Penerbitan buku ini diapresiasi Bupati Karo Terkelin Brahmana.

100 Karo Inspiratif mengadopsi 100 tokoh Karo dengan berlatar belakang berbeda. (Buku) ini menjadi referensi masyarakat Karo, merekam jejak para tokoh. Buku ini bertujuan menghimpun dan memperkenalkan tokoh-tokoh Karo yang tersebar di seluruh Nusantara,” ungkap Terkelin.

Pernyataan tersebut disampaikan Terkelin Brahmana saat menerima kedatangan rombongan YTKI, Juniaman Sembiring Kembaren, Dianta Sitepu, Pdt. Robin Karo-karo, Harmanto Milala, Pdt. Jonta Kembaren, Jumat 27 November 2020, di Kantor Bupati Karo, Kabanjahe.

Baca Berita:

Begini Prediksi BPPTKG Bila Merapi Erupsi

Finalisasi RT-RPJMD, Bupati Karo Tekankan 5 Hal Ini

“Walau pun saya belum baca, saya yakin isinya bagus. Mengingat latar belakang penulis adalah seorang hamba Tuhan dan jurnalis dari ibu kota harian terkemuka,” kata Terkelin.

Bupati menyatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, berharap dengan penerbitan buku 100 Karo Inspiratif, menginspirasi generasi muda Karo.

Juniaman Sembiring mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dapat menyelesaikan 100 Karo Inspiratif.

Diungkapkannya, salah satu tokoh yang ditulis dalam buku itu adalah Terkelin Brahmana.

“Salah satu di dalamnya tertera profil Bupati Karo Terkelin Brahmana. Kami menyadari Selama enam bulan, tim terus bekerja keras untuk menginterview 100 nara sumber dari berbagai kota. Buku 100 Karo Inspiratif ini kami tulis untuk melengkapi buku-buku tentang orang karo, tokoh karo dan perjuangan orang Karo. Atas nama YTKI kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karo telah terbuka menyambut tim kami di ruang kerjanya, bersahabat dan bersahaja,” pungkasnya. (Rep-01)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *