Tiga Bulan Tidak Terima Honor, Buruh Kebersihan Karo ‘Mengamuk’

oleh -3.605 Kali Dibaca
Suasana aksi penuntutan honor Januari hingga Maret 2018 oleh tenaga kebersihan di Pemerintahan Kabupaten Karo, Senin 12 Maret 2018. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COMTenaga honor kebersihan di Pemerintah Kabupaten Karo, hingga Senin malam, 12 Maret 2018, melakukan aksi demo. Mereka berkumpul di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menuntut honor mereka sejak Januari hingga Maret 2018, belum diterima.

Aksi penuntutan honor dilakukan para tenaga kebersihan Pemkab Karo, yang berstatus Buruh Harian Lepas (BHL), sejak Senin siang.

Dalam aksinya, mereka menuntut honor yang belum dikeluarkan Dinas Lingkungan Hidup.

KLIK: Bupati Karo Buka Kampanye Werving Penerimaan Calon Prajurit AL

“Sudah jalan tiga bulan kami tidak menerima upah. Janji-janji saja yang kami dapatkan bila kami meminta upah kami. Sementara kami kerja sehari dua kali. Kesabaran kami juga ada batasnya,” ungkap para tenaga kebersihan.

Mereka mengancam tidak akan meninggalkan Kantor Dinas Lingkungan Hidup sampai mereka menerima honor.

Nominal honor para tenaga kebersihan bervariasi dari Rp 1,9 juta hingga Rp 2 juta per bulan.

“Kami akan tidur di sini, dan besok akan kami kerahkan lagi BHL Dinas Lingkungan Hidup lebih banyak lagi,” ungkap mereka.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Karo, Timotius Ginting menyatakan keterlambatan honor tenaga kebersihan akibat ketidaklengkapan administrasi.

“Akan kita usahakan keluar honor kalian, kita akan kerja sama dengan bendahara,” ujar Timotius Ginting.

Dalam aksi penuntutan honor oleh tenaga kebersihan, sempat diwarnai dengan aksi menabur sampah, dan membalikkan satu unit kendaraan dinas. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *