Wabup Cory Buka Seminar Persatuan Wanita Karo

oleh -2.679 Kali Dibaca
Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang menghadiri Seminar Sehari PWK.
Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang menghadiri Seminar Sehari PWK.

RIENEWS.COM – Ketua PWK Kabupaten Karo Cory S. Sebayang menyatakan  peran perempuan di era sekarang memiliki pengaruh dalam suksesi pembangunan bangsa. Perempuan dituntut dapat beradaptasi agar tidak terlindas roda angkuh sang waktu.

Hal itu sampaikan Wakil Bupati Cory S. Sebayang di pembukaan Seminar Sehari yang digelar Persatuan Wanita Karo (PWK) Kabupaten Karo, dilaksanakan di Zentrum PPWG GBKP Kabanjahe, Sabtu 25November 2017.

“Peranan perempuan akan sangat mempengaruhi dalam dialektika pembangunan bangsa untuk menjadikan bangsa dan negara ini maju dan disegani oleh bangsa-bangsa lainnya. Akan tetapi yang menjadi permasalahan sekarang adalah, bagaimana caranya bagi kita untuk membangkitkan peran perempuan di daerah kita ini sebagai kader pembangun bangsa,” ungkap Cory.

Sepatutnya setiap perempuan memiliki rasa sadar tinggi akan perannya dan harus senantiasa mempersiapkan diri untuk menjalankan peran dalam memajukan bangsa khsususnya Tanah Karo.

“Wanita itu tiang negara, apabila perempuan itu baik, maka baiklah negara dan apabila perempuan itu rusak maka rusaklah negara itu,” kata Cory.

Seminar Sehari PWK dibuka Sekdakab Karo Kamperas Purba, dengan menghadirkan dua narasumber Prof. DR. Rehngenana br Purba, SH, MH dan Martin Hutabarat, SH.

Hadir dalam seminar, Ketua Persatuan Wanita Karo (PWK) Pusat Dra. Riahna Jamin Gintings MM, Moria, Klasis dan Runggun GBKP, Dharma Wanita, dan PKK. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *