Wabup Karo Bicara Tantangan Kehidupan Umat di Perayaan Pantekosta

oleh -1.336 Kali Dibaca
Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang memukul gong saat membuka Perayaan Hari Pantekosta GPdi di zona Tanah Karo, Taman Mejuah-Juah, Selasa 22 Mei 2018. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COMWakil Bupati (Wabup) Karo Cory  S. Sebayang secara resmi membuka Perayaan Hari Pantekosta GPdi di zona Tanah Karo, Taman Mejuah-Juah, Selasa 22 Mei 2018, dengan melakukan pemukulan  gong dan pelepasan balon udara. Perayaan dihadiri ribuan jemaat GPdi.

Wabup Karo Cory mengatakan bahwa tantangan dan persoalan kehidupan umat manusia semakin pelik, kritis, dan problem kemanusiaan dari waktu ke waktu bertambah kompleks.

Untuk menghadapinya, sebut Wabup Karo, gereja-gereja harus mampu meningkatkan kualitas SDM umat, organisasi gereja perlu dimajukan dan dibesarkan, kerja sama atau sinergi antar gereja–gereja dan umat mampu, dan siap menghadapi tantangan-tantangan global saat ini.

KLIK: Jangan Panik! Status Gunung Merapi Kini Waspada

“Dalam Perayaan Hari Pantekosta GPdi zona Tanah Karo ini, kita memiliki tekad kuat untuk melakukan yang terbaik bagi kemajuan warga jemaat itu sendiri, dan kepada seluruh komponen masyarakat di daerah ini. Mari kita jaga kekeluargaan, lingkungan tempat tinggal agar senantiasa tetap kondusif. Sehingga kita dapat secara bersama-sama membangun Kabupaten karo dengan mengedepankan kearifan lokal yang selama ini kita junjung, dan kita jaga,” tegas Wabup Karo Cory S. Sebayang.

Perayaan Hari Pantekosta GPdi dihadiri staf ahli Bupati Karo Agustin Pandian, Kepala Bakesbangpol Tetap Ginting, Kabag Kesra Maria Rasmekita Barus, Kabag Humas dan Protokol Djoko Sujarwanto, Camat Berastagi Mirton Ketaren, Majelis Daerah GPdi Sumut-Aceh, Kemenag Kabupaten Karo, para Pendeta dan Gembala Jemaat GPdi. (Rep-01)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *