Wabup Karo Hadiri Apel Pasukan Operasi Mantap Brata 2019

oleh -906 Kali Dibaca
Ilustrasi

RIENEWS.COM – Operasi Mantap Brata (OMB) 2019 di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, digelar. Operasi ini ditujukan untuk pengamanan Pemilu Serentak 2019. Apel pasukan OMB 2019, dihadiri Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang di Lapangan Sepak Bola, Desa Samura, Kecamatan Kabanjahe.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0205/Tanah Karo Letkol Inf. Taufik Rizal Batubara mengatakan, bahwa Pemilu Serentak 2019 merupakan salah satu pesta demokrasi yang sangat berharga bagi seluruh rakyat Indonesia, untuk memilih calon anggota legeslatif yang akan memperjuangkan inspirasi rakyat.

Dalam Pemilu Serentak ini, rakyat juga memilih Presiden/Wakil Presiden,  DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten.

Dalam amanatnya Menkopolhukam mengingatkan rakyat untuk tidak peraya berita hoaks.

Baca Berita: Bupati Karo Takjub Hasil Padi Sistem ZBNF di Kota Andhra Pradesh

“Dalam acara ini kita ingatkan untuk tidak percaya berita hoax, dan berita bohong yang dapat mengganggu ketertiban menjelang Pemilu Serentak. Sama-sama kita  menjaga dan jangan mudah terprovokasi karena dapat menimbulkan keresahan,” kata Menkopolhukam.

Baca Berita: Warga Apresiasi “Sabtu Bersih” Yonif 125/Simbisa Perbaiki Infrastruktur

Disebutkan, pengamanan Pemilu adalah amanah dan harus jalankan dengan baik. Juga menjalin sinergi dengan TNI/Polri.

“Begitu juga dengan seluruh kemponen pemerintah dan seluruh komponen masyarakat. Begitu juga dengan pendamping desa agar dapat mengenali wilayahnya, dan bertindak tegas bagi yang mengganggu kelancaran Pemilu agar masyarakat tenang, dan nyaman saat memberikan hak pilihnya,” kata Menkopolhukam.

Apel OMB 2019 yang digelar Jumat 22 Maret 2019, dihadiri Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R. Hutajulu, DPRD Karo, Ketua KPU Kabupaten Karo, Bawaslu, Camat se-Kabupaten Karo, Kepala Desa, Lurah, dan organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, serta pembuka agama, dan Forkopimda.

Dimulainya Operasi Mantap Brata 2019 di Kabupaten Karo ditandai dengan pelepasan balon oleh Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *