Wabup Karo Tinjau Lahan Lokasi Ternak 

oleh -0 Kali Dibaca

 

Wabup Karo, Theopilus Ginting bersama rombongan meninjau lokasi ternak di Desa
Mbal-mbal Petarum, Kecamatan Lau Baleng. [Foto Ist]
RIENEWS.COM – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting meninjau kawasan penggembalaan ternak nodi di Desa Mbal-mbal Petarum, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Sumatera Utara yang memiliki luas keseluruhan mencapai 682 hektar, Senin 11 Januari 2022 pukul 15.00 WIB.
Theopilus Ginting didampingi, Kepala
Dinas Pertanian, Metehsa Purba, Kepala Dinas PUPR, Edward Sinulingga, serta rombongan lainnya mengungkapkan, dimana lahan seluas 682 hektar yang akan dijadikan lokasi ternak, sebagian besar sudah dialih fungsikan menjadi lahan pertanian masyarakat sekitar.
“Kedepannya Pemkab Karo akan mengembalikan ke fungsi awal peruntukan lahan ini untuk penggembalaan ternak, dengan berpegangan Perda nomor 03 tahun 2021. Dimana semua masyarakat akan memiliki hak yang sama untuk penggembalaan ternak di lahan tersebut, dengan mengikuti peraturan yang ada,” tegas Theopilus Ginting.
Theopilus Ginting menegaskan, kita berharap semua lapisan masyarakat dapat mendukung program pemerintah Kabupaten Karo, sehingga semua lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat dari lahan penggembalaan nodi. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *