Yonif Simbisa Gelar “Jumat Bersih” di Pajak Kabanjahe dan GBKP Runggun

oleh -1.082 Kali Dibaca
Prajurit Batalyon Infanteri 125/Simbisa menggelar "Jumat Bersih" di wilayah Pajak Kabanjahe, dan GBKP Runggun, Jumat 5 April 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Batalyon Infanteri (Yonif) 125/Simbisa, menggelar aksi “Jumat Bersih” di kawasan  Pajak (Pasar) Kabanjahe, dan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Aksi sosial “Jumat Bersih” ini merupakan pekan kedua yang dihelat Yonif 125/Simbisa yang berada di bawah naungan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya.

Komandan Yonif 125/Simbisa Mayor Inf. Anjuanda Pardosi menegaskan bakti sosial batalyon tempur darat TNI-AD ini dilakukan rutin pada hari Jumat, sebagai wujud kecintaan kepada masyarakat.

“Kita tetap terus berupaya melaksanakan kegiatan “Jumat Bersih” ini. Hal ini kita lakukan demi kecintaan kita kepada masyarakat Bumi Turang,” kata Mayor Inf. Anjuanda didamping Wadan Yonif Mayor Inf. Irwansyah, dan Pasi Intel Lettu Inf. Rahmad Sopyan kepada wartawan di Pajak Kabanjahe, Jumat 5 April 2019.

Kegiatan “Jumat Bersih” dilakukan puluhan prajurit Infanteri 125/Simbisa. Dengan mengenakan uniform militer, dengan penutup kelapa bonnie militer, puluhan pria berbadan tegap, antusias melaksanakan bakti sosial di kawasan Pajak Kabanjahe dan area kompleks GBKP Runggun.

Baca Berita:

Curanmor Beraksi Lagi di Karo, Polisi Tembak Tersangka

Bupati Karo dan Danyonif Simbisa Saling Puji Tembakan

Di tangan-tangan pria kekar berseragam ini, tergenggam alat-alat kebersihan yang siap digunakan untuk menyingkirkan sampah, rerumputan, dan membersihkan selokan parit.  Kehadiran prajurit Infanteri 125/Simbisa, menyingkirkan sampah, ilalang, membersihkan juga melancarakan saluran parit, mengundang kekaguman warga Kabanjahe.

“Kita tidak mau menyusahkan masyarakat, tetapi kita yang harus menyusahkan diri demi masyarakat. Dengan melayani masyarakat. Perlengkapan alat guna membersihkan lingkungan Pajak Kabanjahe dan Gereja Runggun kita bawa sendiri. Serta hasil yang kita kerjakan (sampah) kita masukan ke dalam keranjang yang sudah kita siapkan juga. Sampah tersebut akan kita bakar di wilayah kita sendiri,” ujar Anjuanda,

Danyonif berharap apa yang dilakukan menjadi pemicu warga Karo untuk menjaga kebersihan dan peduli lingkungan.

“Semoga apa yang kita lakukan, masyarakat Karo juga mulai terdorong hati dan tubuhnya menjaga kebersihan dan peduli lingkungan sekitar. Sama-sama saling merasa memiliki, dan saling menjaga,” kata Anjuanda.

Warga yang berada di kawasan Pajak Kabanjahe mengungkapkan kekagumannya dengan “Jumat Bersih” yang digelar Yonif 125/Simbisa.

“Salut kita dengan kegiatan yang dilakukan Yonif 125/Simbisa. Semoga kepedulian yang dilakukan mereka tidak berhenti sampai di sini. Serta kita selaku masyarakat tidak berdiam diri, kita juga berkewajiban meningkatkan rasa peduli seperti yang dilakukan TNI-AD tersebut,’ kata Rizal Sitepu bersama Satar Tarigan, dan Dinan Ginting. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *