Ini Alasan Ketua Satgas Covid-19 Puji PPKM Maguwoharjo Sleman

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Ganip Warsito memberikan bantuan untuk mendukung pelaksanaan program PPKM Mikro di Kelurahan Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa 27 Juli 2021. [Foto Ignatius Toto Satrio]

RIENEWS.COM – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito mengapresiasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Kelurahan Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, saat melakukan kunjungan kerja, Selasa 27 Juli 2021.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi kerja Posko PPKM yang sangat luar biasa, terutama di kelurahan ini yang sudah bisa menekan lonjakan COVID-19 ini dengan baik,” kata Ganip.

Kelurahan Maguwoharjo terdiri dari 20 padukuhan, 72 Rukun Warga (RW) dan 205 Rukun Tetangga (RT). Dari data tersebut, sebanyak 4 RT masuk dalam zona oranye, ada 70 RT masuk zona kuning dan 131 sisanya masuk dalam zona hijau.

Menurut Ganip, data tersebut sekaligus menunjukkan bahwa pelaksanaan PPKM Mikro di Kelurahan Maguwoharjo terbukti mampu menekan lonjakan COVID-19. Namun, dia mengingatkan agar pencapaian tersebut dapat tetap dijaga dan dipelihara sehingga kasus COVID-19 tidak meningkat di kemudian hari.

Baca Juga:

Kebakaran di Lereng Gunung Merapi, BPBD Magelang Siapkan Langkah Antisipatif