Pengurus KMDT Karo Periode 2020–2025 Dilantik

oleh -655 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustianus Setyo Indriyono bersama pengurus KMDT Karo periode 2020-2025 yang baru dilantik. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Pengurus Cabang Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Kabupaten Karo periode 2020-2025 resmi dilantik. Pelantikan diselenggarakan di aula Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Senin 24 Agustus 2020. Organisasi ini akan turut andil mengembangkan pariwisata Danau Toba terutama di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Pengurus KMDT Karo yang diketuai Artiya Aksara Brahmana dilantik Wakil Ketua Umum DPP KMDT Enni Martalena Pasaribu. Acara pelantikan KMDT Karo turut dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kapolres Tanah Karo  AKBP Yustianus Setyo Indriyono, Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi.

“Semoga kehadiran KMDT Kabupaten Karo, bisa mempercepat laju perkembangan pembangunan umumnya di Kawasan Danau Toba khususnya di Kabupaten Karo yang memiliki panorama eksotis di daerah tujuan wisata Tongging,” kata Terkelin dalam sambutannya.

Ketua KMDT Kabupaten Karo Artiya Aksara Brahmana menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan DPP KMDT kepadanya dalam mengembangkan organisasi tersebut di Kabupaten Karo.

Baca Berita:

Warga Penyintas Erupsi Gunung Sinabung Titip Salam Terima Kasih Kepada Gubsu, Pangdam dan Kapoldasu

6 Ribu Paket Sembako Gubsu, Pangdam dan Kapolda Diserahkan Kepada Penyintas Erupsi Gunung Sinabung

“Sebagai ketua, kami akan tetap menjalin kerja sama dengan seluruh stakeholder baik Pemkab Karo dan masyarakat untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Karo, yang nantinya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujar Artiya, usai dilantik.

Dengan sinergisitas yang baik, Artiya yakini organisasi KMDT akan berkembang.

“Bagi saya secara pribadi, sebenarnya ini tugas yang berat untuk diemban. Dengan demikian, saya meminta agar seluruh pengurus KMDT Kabupaten Karo solid, kompak dan saling bersinergisitas serta saling bergandengan tangan membesarkan KMDT ini,” pungkasnya.

Ada pun pengurus KMDT Karo yang dilantik di antaranya, Ketua Ir. Artiya Aksara Brahmana, Sekretaris  Pengamat Sembiring, dan Bendahara Sastrawan Sembiring.

Wakil Ketua Umum DPP KMDT  Enni Martalena Pasaribu mewakili Ketua Umum KMDT Pusat, Edison Manurung, menyatakan, pembangunan pariwisata memiliki aspek penting dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat Danau Toba.

“KMDT merupakan orginisasi independen dan profesional yang tidak bisa dipengaruhi oleh siapapun. Pengurusnya merupakan orang-orang profesional dan memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun dan mendorong percepatan pariwisata Danau Toba,” tutur Enni.

Dalam rangkaian pelantikan pengurus KMDT Karo juga digelar seminar daring ke-5 KMDT dengan tema; Mewujudkan SDM Unggul Era Jokowi Periode ke II. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *